Home / Berita Utama / Kapendam I/BB : Di Rumah Saja Hadapi Covid-19 Sudah Bagian dari Bela Negara

Kapendam I/BB : Di Rumah Saja Hadapi Covid-19 Sudah Bagian dari Bela Negara

Kodam I/BB | Medan – Berdiam diri di rumah saja mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penularan Virus Corona (Covid-19), sudah merupakan bagian dari bela negara.

Karenanya, Satgas TMMD ke-107 TA 2020 dan Satgas TMMD Imbangan TA 2020 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan sangat diharapkan bisa menularkan pemahaman tentang hal ini secara masif kepada warga, khususnya dalam setiap pelaksanaan penyuluhan sasaran non fisik.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan melalui telpon genggam (HP) di Lokasi RS. Khusus Covid 19 Pulau Galang di Batam, Senin (6/4/2020).

Kapendam mengambil contoh pelaksanaan penyuluhan oleh Satgas TMMD ke-107 Kodim 0207/Simalungun di Nagori Puli Parjalangan, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Dalam penyuluhan bidang pertanian itu, Satgas TMMD mengombinasikannya dengan materi bela negara dan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19).

Cara seperti ini, dinilai Kolonel Zeni, sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona lebih luas lagi. Karena sebenarnya, berdiam diri di rumah sudah merupakan bagian dari pelaksanaan bela negara.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada seluruh personel Satgas TMMD di wilayah Kodam I/BB untuk selalu memberikan edukasi pencegahan penularan Virus Corona kepada warga di wilayah sasaran fisik, sehingga tidak saja ketahanan Negara akan bertambah kuat dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas Kolonel Zeni.

Sumber : Pendam I/BB.

Check Also

Dharma Pertiwi daerah A : Batik kebanggaan Bangsa Indonesia

Medan – Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Neneng Irwansyah membuka pelaksanaan kegiatan membatik menggunakan …