Home / Berita Utama / Kapendam I/BB: Demi Kesejahteraan Rakyat, Satgas TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan Harus Ikhlas Bekerja

Kapendam I/BB: Demi Kesejahteraan Rakyat, Satgas TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan Harus Ikhlas Bekerja

Tj Balai – Di sela kesibukan tugasnya, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, masih menyempatkan waktu untuk meninjau pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan TA 2020 di Kota Tj Balai, Sabtu (21/3/2020).

Kehadiran Kapendam di lokasi sasaran fisik pembangunan jembatan dan turap di Jln HM Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tj Balai ini turut didampingi Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, SSos serta Kasdim 0208/Asahan, Mayor Inf M Nasir Simanjuntak.

Selesai mengecek pekerjaan, Kapendam memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada personel Satgas maupun kepada perangkat pemerintahan serta warga di lokasi sasaran fisik.

“Program TMMD ini merupakan implementasi Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karenanya, semua pihak yang terlibat, baik TNI, perangkat pemerintahan maupun warga sipil harus menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling bahu membahu memacu pembangunan di daerah sasaran,” jelas Kapendam.

Khusus kepada personel Satgas TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan, Kolonel Zeni mengingatkan untuk bekerja dengan penuh semangat serta membarengi dengan niat tulus dan ikhlas.

“Hasil pembangunan yang dikerjakan personel Satgas di lokasi sasaran fisik ini akan menjadi warisan sejarah bagi warga masyarakat. Karenanya, niatkan dalam hati bahwa apa yang kalian kerjakan ini demi kesejahteraan rakyat. Dan ingat, ini semua memiliki nilai ibadah yang besar pahalanya,” ungkap Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Tak lupa, Kolonel Zeni juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap stakeholder di pemerintahan yang telah berkontribusi besar demi kelancaran pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan ini.

Dalam kesempatan ini juga, baik Dandim 0208/Asahan maupun warga di lokasi sasaran pekerjaan fisik, sama-sama menyampaikan testimoninya.

Dandim 0208/Asahan menyampaikan, pelaksanaan TMMD Imbangan ini merupakan wujud bakti TNI dalam membantu pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan pada daerah terpencil, tertinggal dan terbelakang.

Hal senada disampaikan Camat Datuk Bandar, Abu Said Lubis, SAg, yang mewakili warga masyarakat. Diakuinya, program TMMD ini semakin membangkitkan kesadaran warga masyarakat bahwa TNI memang hadir untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat.

Kegiatan peninjauan Kapendam I/BB ke lokasi sasaran fisik TMMD Imbangan Kodim 0208/Asahan di Kota Tj Balai diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir di acara, antara lain Lurah Gading, Zulkifli, SH, Pasiter Kodim 0208/AS, Kapten Inf N Panjaitan, Pasilog Kapten Inf Ependi Munthe, Danramil 17/Datuk Bandar, Kodim 0208/AS, Lettu Inf Ahmad Fuad Lubis, Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar, Bripka A Siregar, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Datuk Bandar.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Meriahkan HUT ke 70 Kodam I/BB, Pangdam I/BB Gowes Bareng Ketua Persit KCK PD I/BB

Kodam I/BB | Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah bersama Ketua Persit KCK …