Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB: Beri Edukasi, semangat di Lokasi TMMD, Bersama Kita Bisa Lawan Corona

Kapendam I/BB: Beri Edukasi, semangat di Lokasi TMMD, Bersama Kita Bisa Lawan Corona

Kodam I/BB | Medan – Seluruh personel Satgas TMMD ke-109 di wilayah enam Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan diharapkan untuk terus semangat dan tidak kendor memberikan edukasi serta pemahaman kepada warga di sekitarnya bahwa Virus Corona (Covid-19) yang lagi mewabah di dalam negeri, bisa dilawan dan diatasi.

Motivasi ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, sebagai respon penegakkan disiplin Protokol Kesehatan dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (3/10/2020).

Kapendam menjelaskan, kehadiran personel Satgas TMMD di tengah warga di lokasi sasaran fisik, hendaknya jangan semata-mata hanya untuk mempercepat proses pembangunan sarana infrastruktur pedesaan.

Tetapi harus bisa pula memanfaatkannya untuk membangun kemandirian warga dan membangun hubungan emosional yang lebih solid, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh.

“Jangan lelah untuk memberi pemahaman kepada setiap warga, bahwa Virus Corona yang bersifat menular, bisa diatasi dan dicegah penyebarannya. Salah satu cara dengan selalu memakai masker, menjaga jarak sosial dan kontak fisik dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan pakai sabun,” terang Kolonel Zeni.

Menjaga jarak sosial dan kontak fisik, lanjut Zeni, bertujuan untuk mendorong warga agar sebisa mungkin tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian, seperti warung kopi dan sebagainya.

“Kalau pun warga harus berada di tempat keramaian atau kerumunan, maka usahakan untuk menjaga jarak dengan sesama, minimal 1,5 meter,” ucapnya.

Kemudian, lakukan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, dan jangan sekali-kali menyentuh mata, hidung maupun mulut dengan tangan sebelum melakukan cuci tangan.

“Dengan menerapkan cara-cara ini, di samping mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, maka warga diharapkan akan lebih tenang dan tidak panik atau gelisah dalam menghadapi wabah Virus Corona ini. Karena dengan bersama-sama, kita pasti bisa melawan virus mematikan ini,” pungkas Kolonel Zeni.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …