Home / Berita Satuan / Kanminvetcad I/35 Painan Gelar Anjangsana Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Kanminvetcad I/35 Painan Gelar Anjangsana Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Sumbar – Kanminvetcad I/35 Painan Mayor Arm Bambang H Gelar Anjangsana dan pemberian bingkisan Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di DS.Teratak Tempatih nagari IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Prov.Sumbar

Untuk mempererat hubungan emosional dengan para Veteran RI. Selaku Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam) I/BB melalui Kepala Kantor Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Kakanminvetcad) I/35 Painan telah bersilaturahmi dan memberikan bantuan tali asih kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) ibu Siti Bainar,umur 93 th,anggota Veteran PKRI NPV 03.034.019.

Hal ini disampaikan Kababinminvetcaddam l/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/35 Painan Mayor Mayor Arm Bambang H, kepada wartawan usai kegiatan silaturahmi dan memberikan tali asih kepada salah seorang Veteran tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya bahwa Veteran merupakan sebuah gelar kehormatan yang diberikan Pemerintah RI kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang secara fisik ikut serta dalam perjuangan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran, selaku Kanminvetcad hadir bersilaturahmi dengan para Veteran dan berharap ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus”, pungkasnya.

Sumber : Kanminvetcad I/35

Check Also

Kakanminvetcad I/20 Medan Belawan melaksanakan doa bersama dan pemberian Tali Asih kepada Veteran RI.

Medan – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus meningkatkan hubungan emosional dengan para Veteran RI, …