Home / Berita Satuan / Kaki Melepuh, Urbanus Datangi Pos Waris Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Dapatkan Pengobatan

Kaki Melepuh, Urbanus Datangi Pos Waris Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Dapatkan Pengobatan

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris bertindak dengan cepat dalam menangani kesulitan masyarakat khususnya di bidang kesehatan apabila ada masyarakat dalam keadaan darurat, tenaga kesehatan dan sarana yang masih terbatas membuat Pos Satgas Yonif Raider 100/PS menjadi salah satu alternatif masyarakat dalam meminta pertolongan di bidang kesehatan kali ini dilaksanakan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu, (03/01/2021).

Demikian disampaikan Wadansatgas Kapten Inf M Nurdin, dalam rilisnya mengatakan bahwa tenaga kesehatan yang di miliki oleh pos sangatlah baik, terutama dalam menangani korban kecelakaan maupun masyarakat yang sakit dimana kemampuan yang mereka miliki didapat melalui pelatihan yang di lalukakan secara intensif pada saat di home base.

Seperti halnya Urbanus (30) datang ke pos satgas untuk berobat akibat sakit kakinya yang melepuh terkena bakaran kayu disaat hendak memasak air panas. “Sakit Urbanus sudah 3 hari tidak ada kurangnya, sehingga ia memaksakan diri untuk berobat ke pos agar sakit nya segera membaik,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengatakan bahwa dengan adanya jajaran Pos Satgas di tengah masyarakat di harapkan mampu membantu memelihara kondisi dan kesehatan masyarakat dengan bekal ilmu yang telah di terima. “Kita mempunyai kewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan masyarakat, karena membantu masyarakat merupakan salah satu prioritas satgas sebagai perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat.” Ucap Dokter.

Atas kejadian tersebut Urbanus (30) sangat senang karena telah di bantu sama Pos Waris Satgas, “terimakasih Abang Tentara telah memberikan pengobatan kepada saya, semoga Tuhan membalas kabaikan Abang Tentara.” Ucap Urbanus.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …