Home / Berita Utama / Kajasdam I/BB Ikuti Webinar Merpati Putih Peduli Covid-19

Kajasdam I/BB Ikuti Webinar Merpati Putih Peduli Covid-19

Medan – Kepala Jasmani Kodam I/BB (Kajasdam) Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning Ikuti Webinar Merpati Putih Peduli Covid-19 yang di gelar di Makojasdam I/BB, Jl. Gaperta Medan, Sabtu (14/11/2020).

Acara Merpati Putih peduli Covid-19 yang berkerja sama dengan PT. Alfatama Surya Perkasa (ASP), mengangkat Tema “Manfaat olah Nafas merpati putih, sebagai terapi meningkatkan imunitas diri”.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kajasdam I/BB, Pangdam I/BB mengucapkan selamat kepada hadirin sekalian, sekaligus ucapan terima kasih telah meluangkan waktunya menghadiri acara Webinar ini secara Virtual.

“Acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan akan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan dengan cara memanfaatkan olah nafas sebagai terapi dalam rangka meningkatkan imunitas diri bersama dengan merpati putih”, ucap Kajasdam.

“Covid-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan dan sudah ditetapkan world health organization (WHO) sebagai pandemi global, yang bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan, pneumonia akut dan kematian. Dengan merebaknya Covid-19 ke Indonesia, pemerintah telah menetapkannya sebagai bencana Nasional non alam”.

“Menanggapi perkembangan Covid-19 di Indonesia berbagai hal telah dilakukan untuk menanggulangi penyebarannya. Pada awal maret 2020 Presiden RI telah menetapkan darurat Nasional corona. Dengan ditetapkannya status tersebut, wabah Covid-19 ini tidak bisa dianggap enteng maka seluruh kekuatan Nasional serta keterlibatan segenap komponen bangsa wajib dikerahkan dan dilibatkan, dalam mengatasi dan menghambat penyebaran Covid-19”, tambahnya.

Lebih lanjut Kajasdam I/BB menyampaikan pada pelaksanaan kegiatan kali ini, Pangdam I/BB mengajak hadirin sekalian untuk berperan aktif memberikan saran, masukan yang menjadi rekomendasi dalam penanggulangan Covid-19. Selanjutnya marilah kita menjadi duta-duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan, mengajak masyarakat khususnya Sumatera Utara agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan wajib melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melakukan langkah-langkah seperti mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas, jaga jarak dan menggunakan masker dalam setiap melaksanakan kegiatan.

“Saya yakin dan percaya dengan upaya dan kerja keras serta kebersamaan, kita mampu melewati pandemi Covid-19 ini. Oleh karenanya mari kita bersama sama, bahu membahu, saling bersinergi melawan Covid-19, sehingga Provinsi Sumatera Utara dan juga bangsa Indonesia terbebas dari Covid-19”, pungkasnya.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Kasdam I/BB Tutup TMMD Ke-109 di wilayah Kodim 0317/TBK

Kepri – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, di dampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, …