Home / Berita Satuan / “Kado Istimewa” TMMD 110 Buat Warga Dua Desa di Labura

“Kado Istimewa” TMMD 110 Buat Warga Dua Desa di Labura

Kodam I/BB | Medan – Menjelang penutupan program T MMD ke-110 TA 2021, Satgas Kodim 0209/Labuhanbatu tak berhenti untuk memberikan darma bakti terbaiknya kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik di Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Setelah jalan penghubung antardesa sepanjang 2.700 meter yang membuka akses jalur pertanian dari Dusun Pematang Baru di Desa Pematang menuju Dusun Huta Baru di Desa Batu Tunggal selesai dibangun, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB masih juga mengerjakan sasaran fisik tambahan lainnya.

Yakni renovasi Masjid Al-Istiqomah di Dusun Pematang Baru, Desa Pematang, dan Masjid Al-Ihsan di Dusun Huta Baru, Desa Batu Tunggal.

Pengerjaan sasaran fisik tambahan di program TMMD ke-110 Kodim 0209/LB ini pun mendapat apresiasi dari Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang.

“Ini (renovasi dua masjid) merupakan ‘kado istimewa’ dari Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB kepada warga di dua desa lokasi sasaran fisik,” ucap Letkol Robinson Tallupadang dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Sabtu (27/3/2021).

Pengerjaan renovasi di dua rumah ibadah ummat Islam ini dilakukan secara bergotong-royong antara personel Satgas dengan warga di masing-masing desa.

Kekompakkan dan saling bahu membahu antara warga dengan Prajurit TNI terlihat sangat indah dalam melakukan pengecatan tiang di bagian luar, dinding, dan kamar mandi tempat wudhu di dua masjid ini.

Letkol Robinson menjelaskan, pengerjaan sasaran fisik tambahan ini, juga sebagai wujud toleransi beragama Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB kepada warga.

Selain itu, renovasi yang dilakukan ini juga diyakini Letkol Robinson sebagai upaya Satgas TMMD untuk memakmurkan masjid, dan memberi kenyamanan kepada para jamaah dalam menunaikan ibadahnya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Hal senada disampaikan Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han) melalui Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Sofyan Sukri.

“Renovasi dua masjid yang berada di ujung jalan yang baru dibuka ini tidak saja untuk memberi kenyamanan bagi warga dalam beribadah, tetapi juga menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit dengan warga, sehingga terbangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh,” pungkasnya.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Momen Idul Adha, Kodim 0313/Kpr berikan santunan kepada 75 Anak Yatim

Kodam I/BB | BANGKINANG KOTA – Sebanyak 75 anak yatim yang terdiri dari 55  putra …