Home / Berita Satuan / Kado HUT Ke-75 TNI, Brigif 7/RR Rehab RTLH Milik Warga Kurang Mampu

Kado HUT Ke-75 TNI, Brigif 7/RR Rehab RTLH Milik Warga Kurang Mampu

Kodam I/BB | Galang – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020, Brigif 7/RR melaksanakan bedah rumah.;Kali ini satu unit rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi sasaran Karya Bakti TNI Brigif 7/RR.

Rumah yang direhab milik Pak Sahruddin Lubis, warga Desa Baru Titi Besi, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

“Penyerahan kunci kepada pemilik rumah telah dilakukan pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin,” ucap Kasbrigif 7/RR, Letkol Inf Andrian Siregar, SIP, MHan mewakili Danbrigif 7/RR.

Keikutsertaan Prajurit Denma Brigif 7/RR dalam membantu bedah Rumah Tidak Layak Huni ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan Brigif 7/RR dengan warga dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sebagai salah satu warga binaan Satuan Non Kewilayahan Brigif 7/RR selama ini, pak Sahruddin berharap adanya bantuan rehab rumahnya. Dari bincangnya dilapangan, mengaku sebelumnya sudah pernah mendengar soal rencana rehab rumahnya, tapi masih tertunda dan belum terlaksana, kilah bapak 3 orang anak ini yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak. Setelah sekian lama tertunda, akhirnya bedah Rumah Tidak Layak Huni milik pak Sahruddin terlaksana juga.

Keluarga pak Sahruddin merasa sangat bersyukur atas perhatian dari Komandan Brigif 7/RR, kesulitannya dapat dibantu dan memiliki rumah yang layak, penantiannya bertahun-tahun untuk memiliki rumah yang layak akhirnya terwujud juga.

Untuk hasil bentuk bangunan, maupun kualitas dapat kita lihat sendiri, merupakan rehab permanen. Hal tersebut dapat diwujudkan karena TNI selalu melakukannya dengan cara pendekatan dan penggalangan kepada masyarakat, khususnya kepada mitra-mitra pengusaha untuk ikut membantu dan bersosial kepada masyarakat yang layak untuk dibantu dalam pengerjaan rumah tidak layak dihuni tersebut.

“Terima kasih atas peran dan kerja sama yang baik kepada rekan-rekan sehingga kita dapat mengentaskan rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni,” ujar Kasbrigif 7/RR.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan terima kasih berupa Piagam Penghargaan kepada para rekanan dan peninjauan hasil bedah Rumah Tidak Layak Huni. (*/Zul)

*Sumber: Brigif 7/RR

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …