Home / Berita Satuan / Kabekangdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes di Kota Binjai

Kabekangdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes di Kota Binjai

Binjai – Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Binjai, maka Perbekalan Angkutan Kodam atau Bekangdam I/BB, mengandeng Kelurahan Sumber Mulyo Rejo Kec. Binjai Timur, dengan menggelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Demikian hal yang disampaikan Kepala Perbekalan Angkutan Kodam I/BB,Letkol Cba Unwi Danuryanto, S.E saat Operasi pelaksanaan penerapan Pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes di Kelurahan Sumber Mulyo Rejo Kec. Binjai Timur, Jumat (20/11/2020).

Dikatakan Letkol Cba Unwi Danuryanto, S.E bahwa pelaksanaan kegiatan aksi ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Selaku Kepala Bekangdam I/BB mengandeng pihak Pemerintahan Kota Binjai melalui Kepala Kelurahan Sumber Mulyo Rejo Kec. Binjai Timur untuk melaksanakan operasi pendisiplinan terhadap protokol kesehatan dengan menghentikan laju kenderaan warga yang melintasi Jalan Dr. Wahidin di Kota Binjai.

Letkol Cba Unwi Danuryanto, S.E berharap dengan adanya kehadiran Tim personel Kaurpers bekangdam I/BB Kapten Cba I Made Widana bersama dengan Kepala Lingkungan (Kepling) Sunarto dalam melaksanakan Operasi ini, pihaknya juga membagikan masker dan handsanitizer kepada warga yang terjaring operasi tersebut.

Lanjut, Pihak Bekangdam I menyebutkan bahwa, peranan Kepling sebagai Kepala Lingkungan bisa dioptimalkan dalam mengajak warga masyarakat Sumber Mulyo Rejo Kec. Binjai Timur, sehingga warga bisa patuh melaksanakan protokol kesehatan secara konsekuen dan berhasil menekan jumlah angka penyebaran Covid-19 di Pemko Binjai, ujarnya.

“Insyaallah, warga yang terjaring Operasi ini dapat paham dan mengerti tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan agar dapat beraktivitas dengan baik dan bisa terhindar dari terpapar Virus Corona atau Covid-19, pungkas Letkol Cba Unwi Danuryanto, S.E.

Sumber : Kabekangdam I/BB

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …