Home / Berita Satuan / KABABINMINVETCADDAM I/BB KOLONEL INF ARIE TRI HEDHIANTO DIWAKILI KAKANMINVETCAD I/30 PAYAKUMBUH DATANGI VETERAN DAN BERI TALIASIH.

KABABINMINVETCADDAM I/BB KOLONEL INF ARIE TRI HEDHIANTO DIWAKILI KAKANMINVETCAD I/30 PAYAKUMBUH DATANGI VETERAN DAN BERI TALIASIH.

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya“. Untuk menghormati jasa dan semangat heroik dari para pejuang Veteran RI maka  Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcaddam I/BB) melalui Kanminvetcad I/30 Payakumbuh telah menggelar silaturahmi dan sekaligus memberikan tali asih saat berkunjung ke tempat kediaman seorang Veteran Raila warga di Nagari Situjuah Batua Kec. Situjuah Limo Nagari Kab. Limapuluh Kota Prov. Sumbar.

Hal ini disampaikan Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M, kepada wartawan, usai melaksanakan kegiatan silaturahmi tersebut,  Senin (22/3/2021).

Dikatakan Mayor Caj Drs. Prinaldi bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan dan membangun hubungan emosional antara TNI dan para veteran di tengah pandemi covid 19 ini.

Disebutkan Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi bahwa dalam kegiatan silaturahmi tersebut, pihaknya telah menyerahkan tali asih dari Kababinminvetcaddam I/BB kepada seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI)

Kali ini, seorang veteran mendapat taliasih yakni Veteran Raila (92 Thn), NPV 03.033.736  alamat Nagari Situjuah Batua Kec. Situjuah Limo Nagari Kab. Limapuluh Kota  Prov. Sumbar.

Ditambahkan Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin digelar pihaknya dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) dengan personel TNI AD yang masih aktif.

Dalam pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan diakhiri dengan doa bersama.

Turut hadir anggota Kanminvetcad I/30 Payakumbuh, perwakilan dari Pepabri, perwakilan dari FKPPI, perwakilan dari PPM dan pengurus LVRI Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Check Also

Momen Idul Adha, Kodim 0313/Kpr berikan santunan kepada 75 Anak Yatim

Kodam I/BB | BANGKINANG KOTA – Sebanyak 75 anak yatim yang terdiri dari 55  putra …