Home / Berita Satuan / Jumat Bersih, Serda Sugiran Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Parit

Jumat Bersih, Serda Sugiran Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Parit

Tapung,-Terkadang warga sepele dengan fasilitas dan sarana yang ada di sekitar tempat tinggal mereka, saluran air salah satunya. Padahal jika saluran air seperti parit tersumbat, maka pada musim penghujan air akan melimpah dan membanjiri pemukiman warga. Tidak hanya itu, pada musim kemarau, terkadang sampah membuat air terhambat sehingga menjadi genangan dan tempat nyamuk bersarang.

Untuk itulah, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serda Sugiran mengajak warga untuk peduli dengan sarana yang ada di desa Jumat, (27/08/2021) Kegiatan Gotong royong ini terutama fokus pada pembersihan saluran air.Di musim penghujan keberadaan parit sangat vital jika saluran parit tidak bersih akan menjadi penyebab terjadinya genangan air dan banjir.

Melalui kegiatan Jumat Bersih, ia mengajak warga Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar bergotong royong membersihkan parit. Melalui gotong royong pembersihan saluran parit ini akan menjadi lebih ringan dan dalam waktu tidak terlalu lama sampah, tumbuhan liar dan endapan lumpur berhasil dikeluarkan. Sehingga parit kembali bersih dan dijamin jika hujan turun air akan mengalir dengan lancar.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, warga akan senantiasa rutin melakukan kegiatan gotong royong membersihkan parit. Selain itu jangan jadikan parit sebagai tempat pembuangan sampah, karena bisa mendatangkan bencana banjir dan lebih rentan timbulnya penyakit,” ujar Sugiran

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …