Home / Persit / “Jumat Berkah” Hidup tidaklah sempurna tanpa peduli dengan sesama

“Jumat Berkah” Hidup tidaklah sempurna tanpa peduli dengan sesama

Kodam I/BB Jumat | Medan – 17 Januari 2020, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan melakukan kegiatan Jumat Berkah dimana kegiatan merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu Persit dalam membantu sesama, sekaligus ajang silahturahmi kepada masyarakat sekitar satuan disertai dengan pemberian santunan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Kali ini sasaran terbagi menjadi 2 lokasi berbeda, yang pertama adalah Yayasan Al-Kahfi yang berlokasi di Jalan STM Gang. Arifin no. 72, Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Sedangkan tempat yang kedua adalah Kampung Mualaf yang berlokasi di Kecamatan Sibiru biru, Kabupaten Deli Serdang.

Yayasan Al-Kahfi saat ini membantu sekitar 129 anak kebanyakan adalah anak-anak yang berasal dari anak putus sekolah,Yatim Piatu dan anak dhuafa. Sebanyak 22 anak tinggal di Yayasan ini selebihnya masih tinggal di rumah keluarga/kerabat mereka.
Banyak juga prestasi yang diukir oleh anak-anak Yayasan Al-Kahfi diantaranya beberapa dari mereka menjadi Da’i Cilik (Dacil) sudah sampai tingkat Provinsi.

Pada kesempatan ini diberikan santunan berupa sembako, uang dan pakaian yang masih layak dipakai yang dapat dimanfaatkan para penerima santunan.

Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun.