Home / Berita Satuan / Jelang Akhir Tahun, Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Acara Syukuran Dalam Rangka Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021

Jelang Akhir Tahun, Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Acara Syukuran Dalam Rangka Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021

Kodam I/BB | Keerom – Ungkapan rasa syukur dan sukacita perayaan hari Natal 2020 dan menyambut datangnya Tahun Baru 2021, Satgas Yonif Raider 100/PS gelar acara syukuran bersama sama dengan masyarakat yang diadakan di Makotis Satgas Yonif Raider 100/PS tepatnya di Kampung Wonorejo. Juga, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mempererat hubungan emosional maupun kerjasama bersama masyarakat, Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(28/12/2020).

Acara yang digelar di Makotis Satgas Yonif Raider 100/PS tersebut disambut sukacita dan penuh kedamaian oleh masyarakat Kampung Wonorejo, diantaranya dihadiri Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin, Dankima Kapten Inf Supriadi, Danki A Lettu inf Arya Megah Miko, Jajaran Perwira Staf Satgas, Danpos Kotis Letda Chb Darmanik, seluruh personel Pos Kotis, dan juga masyarakat diantaranya Bapak Mathius Way selaku Kepala Kampung, Bapak Junaidin selaku Sekretaris Desa, Bapak Eli Ambahub selaku Pendeta, Bapak Serma Aksan Hukom selaku Babinsa, dan masyarakat lainnya.

Mengawali sambutannya, Dansatgas mengajak kepada seluruh keluarga besar Satgas Yonif Raider 100/PS dan masyarakat senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunianya. “Ya, acara ini ditujukan dalam rangka wujud rasa syukur dan sukacita perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun baru 2021 dan menjadi moment yang sangat spesial, saya bangga kepada personel Satgas Yonif Raider 100/PS bisa merayakan Natal dan Tahun baru walaupun jauh dari keluarga tercinta, namun tidak mengurangi rasa bahagia karena disini diperbatasan masih ada saudara saudara kita yang selalu bersama,” ungkap Dansatgas.

“Ini adalah wujud kekuatan betapa dekatnya personel Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat, semoga kebersamaan ini terus dipupuk kedepannya, kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, dan kami selaku penjaga Perbatasan RI-PNG di wilayah Kampung Wonorejo turut larut dalam sukacita yang mereka rasakan,” tambahnya.

Selaku Kepala Kampung Wonorejo Bapak Mathius Way menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif Raider 100/PS yang telah memberikan suasana nyaman dan aman selama penugasan, “Terimakasih atas bantuan Satgas, semoga dalam syukuran Natal dan dalam menyambut Tahun baru, kita semua senatiasi diberikan kedamaian dan kasih.” Ucapnya.

Check Also

Kepedulian Satgas TMMD Kodim 0308/Prm Kepada Masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19

Kodam I/BB | Medan – Dengan dilihat langsung warga pedesaan di Korong Lipek Page, Nagari …