Home / Berita Satuan / Jasdam I/BB Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di 3 titik lokasi

Jasdam I/BB Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di 3 titik lokasi

Kodam I/BB | Medan – Dalam rangka membantu Pemerintah Kota Medan dalam menekan laju penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia maka pihak Satuan Jasmani Daerah Militer atau Jasdam I/BB telah melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di 3 titik lokasi.

Hal ini dikatakan Kajasdam I/BB Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. kepada wartawan usai melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (13/10/2020).

Menurut Kajasdam I/BB bahwa kegiatan yang digelar pihaknya sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dan arahan Pangdam I/BB, dimana para personel TNI-AD harus turut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan menangani dan menekan laju penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan “Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan”, pihaknya mengerahkan para personel Jasdam I/BB untuk melaksanakan kegiatan di 3 titik lokasi yakni Jl. H. Manaf Lubis, Jl. Kapten Muslim dan Pasar Sei Sikambing.

Saat melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, pihak personel yang melaksanakan Operasi melihat banyak warga di Kecamatan Medan Helvetia yang melintasi Jalan di seputaran kawasan Jasdam I/BB tidak memakai masker, sebut Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP.

Lanjut Kajasdam I, agar “Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan” tepat sasaran dam terarah maka pihaknya mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga dengan persuasif dan humanis kepada warga yang terjaring Operasi itu.

“Semoga dengan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat Kecamatan Medan Helvetia untuk patuh dan menaati peraturan Protokol Kesehatan mulai dari memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir,” pungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P.

Sumber : Jasdam I/BB

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …