Home / Berita Satuan / JARING COVID-19, PATROLI GABUNGAN DI DAIRI, GELAR RAPID TEST ANTIGEN ACAK DI POS TWI

JARING COVID-19, PATROLI GABUNGAN DI DAIRI, GELAR RAPID TEST ANTIGEN ACAK DI POS TWI

Kodam I/BB | DAIRI – Personil Kodim 0206/Dairi bersama Polres Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar random rapid test atau tes cepat deteksi bebas COVID-19 terhadap para pelaku perjalanan di pos simpang Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo Kabupaten Dairi Rabu, (04/08-2021)

Ditempat terpisah Dandim 0206/Diari Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, mengatakan benar personil gabungan ada melaksanakan random tes cepat berupa antigen yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelaku perjalanan yang Keluar dan masuk wilayah kabupaten Dairi yang positif.

Ini cara yang dilakukan oleh TNI/Polri bersama Pemerintah Kabupaten Dairi untuk melakukan cek dari orang-orang yang melakukan perjalanan. Yang sudah bawa surat izin dan hasil tes maka dipersilakan jalan, tapi yang tidak bawa surat bebas COVID-19 langsung dites,” ujar letkol arm Adietya Yuni Nurtono SH.

Dandim 0206/Dairi juga mengatakan, pemeriksaan tes cepat bebas COVID-19 tersebut dalam rangka pelaksanaan pengetatan perjalanan bagi pengemudi kendaraan mengatakan tes cepat antigen tersebut merupakan upaya “skrining” awal untuk mencegah penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Dairi

Ia berharap, langkah bersama TNI/polri dan instansi terkait tersebut bisa mendukung program random tes cepat yang dilakukan pemerintah.

“Kalau ditemukan ada yang positif dan OTG, maka dikomunikasikan dengan tempat tujuan agar bisa dijemput untuk diisolasi. Jadi diserahkan ke pemdanya agar bisa dirawat di sana. Ini cara bagus sebagai upaya melindungi semuanya,” kata Dandim 0206/Dairi.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …