Home / Berita Satuan / Jalin Kemanunggalan Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 06/Serasan Pos Subi Besar laksanakan Komsos

Jalin Kemanunggalan Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 06/Serasan Pos Subi Besar laksanakan Komsos

Kodam I/BB | NATUNA – Guna menjalin hubungan kemanunggalan TNI-POlRI dengan rakyat, Babinsa Koramil 06/Serasan pos Subi (sertu saroji) bersama Bhabinkamtibmas ( bripda rumanto) selaku wilayah binaannya desa Subi besar melaksanakan komsos bersama anggota posal Subi dan bp arjudan ( salah satu ketua RT)di desa Subi besar kec Subi.

Tujuan komsos dengan anggota posal dan ketua RT secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

Karna hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat di sebar luaskan langsung langsung kepada warganya dan juga sebaliknya.

Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang di hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, bhabinkamtibmas, anggota posal dan masyarakat”. Kata Babinsa.

Kami Babinsa,bhabinkamtibmas, posal bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat”.tambah bhabinkamtibmas.

Di sela sela kegiatan tersebut komandan kodim 0318/Natuna (letkol arm Asep Ridwan) menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang di lakukan Babinsa dan bhabinkamtibmas merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI – POLRI dengan masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.

Bp arjudan (ketua RT) sangat mengapresiasi kekompakan TNI – POLRI karna selama ini selalu melakukan koordinasi dengan baik kepada aparat desa dan selalu hadir dalam kegiatan yang di laksanakan desa Subi besar”.ungkapnya.

*Bisa Harus Bisa*
*Dari Natuna Untuk Indonesia*

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …