Home / Berita Satuan / Jalin Hubungan Emosional, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 laksanakan Anjangsana Dirumah Masyarakat

Jalin Hubungan Emosional, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 laksanakan Anjangsana Dirumah Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Sarana mempererat tali silaturahmi untuk yang penuh sukacita Natal dan Tahun baru sehingga kita sebagai umat manusia saling menjalin kebersamaan, karena sejatinya kasih itu adalah rasa damai yang memberikan kenyamanan bagi sesama manusia, maka, kali ini Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 dipimpin oleh Serda Boang Manalu selaku Danru Pos Arso 13 melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Eko (47) selaku Kepala Urusan Pembangunan di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(30/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Danki A satgas Lettu Inf Arya Megah Mika mengungkapkan, berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dibulan penuh kedamaian dan sukacita serta menyambut tahun baru 2021 dan dekat dengan masyarakat diperbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan. “Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS diwilayah binaannya masing-masing,” jelasnya.

Tambahnya, kegiatan anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga, yang dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan-kegiatan teritorial kedepannya serta sekaligus mengamati situasi keamanan di daerah tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Arso 13 untuk selalu dekat dengan masyarakat guna terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Menurutnya, kegiatan Anjangsana bertujuan untuk saling berinteraksi sehingga Satgas benar-benar dekat dengan masyarakat dan masyarakat mau menerima keberadaan Satgas. “Kita juga bisa mengetahui kegiatan masyarakat yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan serta dapat mengetahui kesulitan masyarakat kampung binaan, sehingga semaksimal mungkin dapat membantu kesulitan warga binaannya,” tuturnya.

Sementara itu Bapak Eko (47) selaku Kepala Urusan Pembangunan mengatakan, kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS selama bertugas di Kampung Naramben selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat. “Kami semua warga Kampung Naramben dan personel Pos Arso 13 sudah seperti keluarga sendiri, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan dan tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik sampai kapanpun,” ucapnya.

Check Also

Ringankan Beban Warga, Kodim 0201/Medan Salurkan 1.740 Paket Bansos PPKM Darurat

Medan – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat selama masa PPKM Darurat, Kodim …