Home / Berita Satuan / Jadilah Prajurit Armed Kebanggaan Kodam I/BB

Jadilah Prajurit Armed Kebanggaan Kodam I/BB

Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,M.M. ke daerah latihan menembak senjata berat teknis Yonarmed 2/105 Trk/KS, bertempat di Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kab. Simalungun. Kamis (05/07/2021)

Tujuan pelaksanaan kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan Yonarmed 2/105 Trk/KS dalam rangka latihan YTP Yonif Raider 100/PS yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini.

Turut hadir pejabat yang mendampingi beberapa diantaranya yaitu Danrem 022/PT, Wadan Rindam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB.

Pada kesempatan kali ini juga Pangdam I/BB beserta beberapa pejabat yang hadir mendapat kesempatan untuk merasakan bagaimana sensasi menjadi penembak meriam kebanggaan Prajurit Kilap Sumagan yaitu meriam M101A1 105 mm Howitzer buatan USA ini.

Setelah melaksanakan penembakan, Danyonarmed 2/105 Trk/KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. secara langsung menyematkan brevet Korp Artileri Medan kepada seluruh pejabat yang hadir, dan resmi menjadi warga kehormatan Korp Artileri Medan.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …