Home / Berita Satuan / Infolahtadam I/BB Gandeng Muspika Medan Perjuangan Gelar “Operasi Yustisi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan”

Infolahtadam I/BB Gandeng Muspika Medan Perjuangan Gelar “Operasi Yustisi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan”

Medan – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 karena perkembangan Covid-19 sudah dalam taraf cukup khawatirkan.

Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan menangani dan menekan laju penyebaran Covid-19. Maka satuan Informasi dan Pengolahan Data Kodam I/BB telah menurunkan sepuluh personilnya ke Kec. Medan Perjuangan.

Dalam pelaksanaan “Operasi Yustisi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan”, pihaknya bekerjasama dengan pihak Muspika Medan Perjuangan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Medan, kata Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kodam I/BB atau Kainfolahtadam I/BB Kolonel Inf Corri Sigalingging, Jum’at (9/10/2020).

Disebutkan Kainfolahtadam I, bahwa Operasi Yustisi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan yang digelar, kali ini terhadap warga Kecamatan Medan Perjuangan yang melintasi Jln Rakyat simpang Perjuangan.

Saat melaksanakan Operasi Yustisi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihak melihat banyak warga di Kecamatan Medan Perjuangan yang melintasi Jalan Rakyat tidak memakai masker, sebutnya

Lanjut Kainfolahtadam I, Untuk Operasi Yustisi Protokol Kesehatan harus tepat sasaran dan terarah maka kita akan bekerjasama dengan Muspika Medan Perjuangan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Medan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada warga dengan persuasif dan humanis kepada warga yang terjaring Operasi itu.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, Kita akan memberikan hukuman disiplin berupa push up, menyanyikan lagu Wajib bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Kegiatan Operasi ini juga kita rangkaikan dengan sosialisasi Protokol Kesehatan dengan membagikan masker kepada warga. Ucap Kolonel Inf Corri Sigalingging

“Semoga dengan kegiatan Operasi Yustisi Pendisplinan masyarakat ini bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat Kecamatan Medan Perjuangan untuk patuh dan mentaati peraturan Protokol Kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir,” tutup Kolonel Inf Corri Sigalingging

Sumber : Infolahtadam I/BB

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …