S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Monday, April 24, 2017

Keterangan Gambar : Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP saat memberikan pengarahan kepada peserta Apel Dansat Kodam I/BB TA. 2017 di Aula Bela Negara Makorindam I/BB Jalan Arga Sari Pematang Siantar, Kamis (20/4).

KASDAM I/BB BUKA APEL DANSAT KODAM I/BB

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP pimpin Pembukaan Apel Dansat Kodam I/BB TA 2017 di Aula Bela Negara Makorindam I/BB Jalan Arga Sari Pematang Siantar, Kamis (20/4)

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan oleh Kasdam I/BB menyampaikan rangkaian kegiatan Apel Dansat dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi para Komandan satuan guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas kedepan. Apel Dansat Kodam I/BB TA 2017 merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat TNI AD yang dilaksanakan di Cipatat Bandung pada tanggal 11 s.d 13 Maret 2017 yang lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan satuan tentang pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD. Selanjutnya kebijakan tersebut harus dijabarkan dalam pelaksanaan Program Kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Disamping itu, Apel Dansat juga merupakan sebuah forum untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan lapangan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang, sekaligus merupakan forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan para Komandan satuan yang dilakukan pada TA 2016.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan hasil evaluasi umum menunjukkan masih banyaknya sasaran program yang tidak tercapai secara maksimal serta masih tingginya  angka pelanggaran. Prestasi satuan, penguasaan kemampuan militer dasar oleh prajurit, kebersihan dan ketertiban pangkalan serta tingkat pelanggaran anggota adalah tolak ukur yang dapat digunakan untuk menilai tingkat keberhasilan kepemimpinan yang diterapkan oleh para Komandan satuan. Tidak tercapainya hal-hal tersebut dengan baik, merupakan indikator belum tertanamnya karakter keprajuritan secara kuat dalam diri para prajurit Kodam I/BB. Apel Dansat Kodam I/BB pada tahun 2017 ini, diselenggarakan dengan semangat untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ditemukan di satuan jajaran Kodam I/BB sehingga dapat dirumuskan secara lebih jelas konsep pembinaan yang harus dilakukan oleh unsur Pimpinan atau Komandan satuan untuk mengatasinya. Semangat tersebut tercermin pada tema kegiatan, yaitu: “Melalui Apel Komandan Satuan, Kita Tingkatkan Pembinaan Satuan Guna Mewujudkan Prajurit TNI AD Yang Disiplin, Kuat, Hebat, Profesional Bersama Rakyat Siap Mendukung Tugas Pokok Kodam I/BB”. Tema tersebut juga mengandung pesan moral kepada para Komandan satuan agar meningkatkan kepedulian dan perannya secara profesional untuk melakukan pembinaan satuan sebagai upaya untuk mewujudkan sumber daya prajurit yang profesional dan tangguh dengan memberdayakan potensi satuan secara optimal. Tugas dan tantangan nyata dalam pembinaan satuan saat ini adalah membentuk prajurit yang disiplin, terlatih dan bertanggung jawab, meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit dalam penguasaan teknologi dan informasi serta menumbuhkembangkan budaya interaksi dan komunikasi antara Pemimpin dengan yang dipimpin.

Kegiatan Apel Dansat Kodam I/BB di ikuti oleh 244 orang Dansat Jajaran Kodam I/BB, mulai dari Danton, Danki, Danyon, Dandim, Danbrigrif 7/RR, para Asisten Kasdam I/BB,  para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Kabalakdam I/BB. Danrindam I/BB, para Danrem dan Irdam I/BB

Keterangan Gambar : Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Pada Pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB di Aula Serba Guna Mako Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Jalan Trans Barelang Km. 5 Sagulung, Batam, Selasa (19/4).


Keterangan Gambar : Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP saat salam komando dengan prajurit yang akan melaksanakan lomba Peleton Tangkas di Aula Serba Guna Mako Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Jalan Trans Barelang Km. 5 Sagulung, Batam, Selasa (19/4).

 

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP sebagai Irup pada Upacara pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB di Aula Serba Guna Mako Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Jalan Trans Barelang Km. 5 Sagulung, Batam, Selasa (19/4).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan oleh Kasdam I/BB menyampaikan ucapan selamat kepada Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti sebagai duta Kodam I/BB. Kepercayaan ini, hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri setiap prajurit, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada lomba Peleton Tangkas Piala Kasad Tahun 2017 ini. Yakinkan bahwa kalian adalah prajurit terbaik, prajurit pilihan Kodam I/BB. Kibarkan terus Panji-panji Kodam I/BB di setiap materi lomba yang kalian ikuti dan kita mampu menjadi yang terbaik, seperti yang pernah kita lakukan pada kejuaraan Yong Modoo Tahun 2016 yang lalu, dimana kita meraih predikat juara umum. Sebagaimana diketahui bahwa lomba Peleton Tangkas yang dilaksanakan ini merupakan tolak ukur dari keberhasilan satuan, sekaligus bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana Komandan satuan melakukan pembinaan satuan khususnya di bidang olahraga militer yang telah dilaksanakan. Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada kalian agar memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan, sehingga bisa menampilkan kemampuan terbaik pada saat mengikuti lomba Peleton Tangkas nanti.  Harus merasa bangga dan penuh percaya diri, karena dalam bertanding, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. Untuk itu, tumbuhkan tekad dalam diri untuk selalu tampil dengan optimal. Maksimalkan semua kemampuan yang dimiliki,  tumbuhkan sikap tidak mudah menyerah, sehingga mampu mengukir prestasi yang terbaik.

 

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan guna menghadapi lomba Peleton Tangkas yang akan dilaksanakan pada minggu ke II bulan Mei 2017 di Cipatat nanti, persiapkan fisik, teknik dan strategi serta kesiapan mental bertanding sekaligus untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di tempat bertanding. Yakinlah bahwa yang tergabung dalam Peleton Tangkas telah memiliki kemampuan yang dapat diandalkan. Konsentrasilah pada lomba dan jangan takabur, karena lawan juga mempersiapkan hal yang sama. Keberhasilan hanya dapat diraih apabila kalian memiliki jiwa dan semangat pantang menyerah. Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi dan harapan saya kepada peserta lomba Peleton Tangkas untuk dijadikan pedoman dalam meraih prestasi : Pertama, laksanakan lomba  dengan sportif, jujur, konsentrasi tinggi. Kendalikan diri dan senantiasa memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, semoga diberikan kesehatan, keselamatan,  kekuatan lahir dan batin. Kedua, jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam perlombaan serta senantiasa berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.  Ketiga, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama dan kehormatan Kodam I/BB dalam lomba Peleton Tangkas Piala Kasad Tahun 2017 ini.  

Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB yang dipimpin oleh Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.IP berjumlah 36 orang, terdiri dari 26 personel inti, 3 personel cadangan dan 7 personel pendukung. Pelaksanaan perlombaan bertempat di Pusat Pendidikan Infanteri Cipatat Bandung.

Hadir dalam Upacara tersebut Danrem 033/Wira Pratama, para Asisten Kasdam I/BB, para Kasi Korem 033/WP dan Dan/Kabalak Korem 033/WP serta tamu undangan lainnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri diwakili Irdam I/BB Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi  pimpin acara Komunikasi Sosial Kodam I/BB dengan Aparat Pemerintah di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (19/4).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan Irdam I/BB menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Organisasi Pemuda dan masyarakat yang telah meringankan langkah memenuhi undangan kami untuk hadir di Makodam I/BB. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahim antara aparat Pemerintah beserta komponen masyarakat wilayah Medan dan sekitarnya, sekaligus untuk mewujudkan kesamaan sikap dan komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI serta terwujudnya kesamaan cara pandang dalam mengatasi permasalahan bangsa saat ini. Semakin masifnya penggunaan media sosial dan penyebaran informasi dan berita bohong (hoax) yang dapat menyebabkan perpecahan tentu sangat membahayakan bagi Persatuan dan Kesatuan bangsa, Kebhinneka Tunggal Ikaan dan munculnya Radikalisme. Peran serta Aparat Pemerintah sangat dibutuhkan Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, maka pada kesempatan ini mengingatkan kepada kita semua, jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas kebenarannya.

Pada kesempatan yang sama, Motivator Mrs. Mora Nasution mengatakan prestasi adalah hasil yang telah dicapai dari yang telah dilakukan/dikerjakan. Menjadi pribadi yang berprestasi unggul dalam hubungan vertikal maupun horizontal merupakan harapan bagi semua orang. Setiap langkah dan tindakan yang diambil selalu dipikirkan terlebih dahulu agar dirinya bermanfaat bagi orang lain. Orang yang berprestasi tidak akan melakukan hal-hal yang tidak pantas dan memalukan apalagi merugikan orang lain. Untuk berprestasi seseorang harus mempunyai kompetensi diri yang dapat mengarahkan, mengelola dan mengendalikan kehidupan. Bagian yang terpenting dari kompetensi diri adalah visi, manajemen, dan leadership. Kita selalu dikelilingi oleh berbagai berita dan kabar negatif yang semakin menyulitkan kita untuk menjadi manusia yang bahagia, optimis dan berpikiran positif. Kebahagiaan semakin identik dengan mengeluarkan banyak uang, bersenang-senang, menggunakan benda tertentu dll dan secara langsung maupun tidak langsung kita telah menciptakan suasana yang tidak bahagia sehingga membuat kita dan generasi selanjutnya sulit untuk berkembang dan bekerja keras. Membangun mindset positif dalam diri, pada saat terjadi masalah  cobalah untuk rileks, pikirkan hasil yang akan diperoleh apabila berhasil keluar dari kesulitan, lihat masalah dari sudut pandang berbeda, yakinkan diri bahwa semua akan lebih mudah apabila selalu berpikir positif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Medan, Bupati Deli Serdang, Aster Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Organisasi Pemuda.

Keterangan Gambar : Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang S.IP menghadiri pembentukan Kader Bela Negara Provinsi Sumatera Utara yang diikuti 60 orang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat di Aula Kolonel Yos Sudarso Lantamal I Belawan. Selasa (18/4).

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • c2ASOPS.jpg
  • d2aslog.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kajasdam.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • l SETUM.jpg
  • n BEKANG.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg
  • w HUB.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

Pengunjung Online

We have 51 guests and no members online