S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, February 22, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0210 TU menandatangani pakta integri­tas netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pelak­sanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Makodim setempat, Senin (5/2).

 

Penandatangan pakta inte­gritas dipimpin Dandim 0210 TU Letkol Inf. Rico Julianto Siagian dan dihadiri seluruh prajurit bintara, tamtama, dan sekitar 26 Danramil sejajaran Kodim 0210 TU serta disaksi­kan sejumlah anggota Komi­sioner Komisi Pemi­lihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Pan­waslu) Tapanuli Utara (Ta­put), Toba Samosir (Tobasa), dan Samosir.

Dandim 0210 TU Letkol Inf. Rico Julianto Siagian mengingatkan seluruh prajurit TNI Kodim 0210 agar bersi­kap netral dan tidak berpihak pada pelaksanaan Pilkada se­ren­tak 2018.

“Saya mengingatkan selu­ruh prajurit Kodim 0210 TU, agar me­nanamkan pada diri masing-masing, netralitas TNI harga mati. Tidak berpi­hak dan tidak memihak kepa­da salah satu pihak,” ujar Dandim.

Dandim juga meminta seluruh prajurit agar senan­tiasa berdiri di atas kepen­tingan rakyat yang lebih luas dan jangan terpengaruh terha­dap godaan atau iming-iming dari para calon atau peserta Pilkada.

“Kalian harus berdiri di atas kepentingan rakyat yang lebih luas dan jangan terpengaruh terhadap godaan atau iming-iming dari para calon atau pe­serta Pilkada,” ucapnya.

Dandim menegaskan, bila ada prajurit TNI di jajaran Kodim 0210 ketahuan tidak netral pada pelak­sanaan Pilka­da serentak, pihaknya akan memberikan sanksi tegas se­suai aturan dan pelanggaran yang dilakukan.

“Jadi jangan main-main dengan aturan, kalian tahu ada sanksi. Bila ada masyarakat menemukan prajurit tidak netral, bisa melaporkan ke KPU dan Panwaslu dan akan mendapatkan sanksi,” tandas­nya.

Menurut Dandim, pada 2018 negara Indonesia akan menggelar melaksanakan Pilkada serentak di 17 provinsi 39 kota dan 115 kabupaten yang kemungkinan akan diha­dapkan terhadap berbagai per­masalahan yang timbul.

“Antara lain, jual beli pen­calonan antara sesama calon kandidat dan partai politik, kampanye hitam, (black campaign), pengumpulan modal secara ilegal seperti jual beli jabatan, dana hibah, dana desa dan lain-lain untuk kepen­tingan kampa­nye. Kemu­dian politisasi birokrasi dan pejabat negara, politik uang, mani­pulasi laporan masalah dana kampanye, daftar pemilih te­tap yang mungkin tidak aku­rat, korupsi untuk mengum­pulkan modal hingga korupsi ma­salah anggaran,” ujarnya.

Dandim mengimbau kepa­da seluruh prajurit TNI, agar turut mencegah politik praktis, politik uang, serta hal-hal yang bisa mence­derai nilai-nilai demokrasi Indone­sia.

“Kalian harus bisa mencegah politik praktis, politik uang, dan hal-hal yang bisa mencederai demokrasi kita,” tandasnya.

Dandim juga mengingat­kan agar jangan sampai ada pihak tertentu yang berusaha memanfaatkan situasi untuk menodai nilai demokrasi dan meru­sak pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini.

“Saya mengimbau jangan ada pihak yang memanfaatkan situasi yang bisa merusak pelaksanaan Pilkada, tetapi mari kita berusaha agar Pilka­da serentak bisa berjaan aman dan kondusif,” tandasnya.

Selain menandatangi pakta inte­gritas, Dandim juga me­nyerahkan buku panduan mengenai aturan netralitas TNI dalam pilkada, kepada ma­sing-masing prajurit.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • A.jpg
  • Asren.jpg
  • C.jpg
  • D.jpg
  • F.jpg
  • G.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 115 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...