S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, February 22, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

SATGAS YONIF: Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah, SIP saat bersalaman dengan Satgas Yonif 121/MK pada upacara pemberangkatan dalam rangka operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di Wilayah Papua 2018 di Pelabuhan Pelindo I Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Medan Belawan, Kamis (1/2).

 

Medan, - Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu So­mantri menyampaikan, prajurit agar menja­ga keutuhan dan kedaulatan NKRI pada upa­cara pemberangkatan Satgas (satuan tugas) Yonif 121/Macan Kumbang, dalam rangka ope­rasi pengamanan perbatasan darat RI-PNG di wilayah Papua 2018, Kamis (1/2) di Pelabuhan Pelindo I Belawan Jalan Serma Hanafiah, Medan Belawan.

Pada kesempatan tersebut, dalam ama­nat­nya Pangdam I/BB menyampaikan, wila­yah perbatasan merupakan daerah rawan, se­perti aksi kelompok bersenjata atau eks­tre­mis, pelanggaran lintas batas, pe­nye­lun­du­pan maupun pergeseran patok. "Oleh karena itu, dibutuhkan kewas­padaan, ke­siapsiagaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit di per­batasan untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik," ujarnya.

Dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khusus­nya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyam­pai­kan beberapa penekanan kepada prajurit, yaitu agar senantiasa melihara keimanan dan ke­takwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas di mana pun berada. "Laksanakan tugas ini de­ngan memadukan operasi teritorial dan ope­rasi intelijen serta operasi tempur secara pro­fesional dan proporsional sesuai prosedur yang berlaku," jelasnya.

Ia menjelaskan, agar prajurit penjaga per­batasan memahami dan menghormati kultur dan adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati dan hati rakyat, sehingga terja­lin kemanunggalan TNI dan rakyat agar da­pat diterima masyarakat perbatasan de­ngan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan ke­waspadaan serta tidak mudah terpancing oleh segala bentuk provokasi.

Jalin komunikasi yang harmonis dengan aparat pemerintah setempat, sehingga kendala yang dihadapi di lapangan dapat di­atasi dengan baik dan kendalikan diri dalam situasi apa pun di medan tugas, patuhi dan lak­sanakan petunjuk serta perintah pimpinan di lapangan serta jaga martabat dan kehor­mat­an Kodam I/Bukit Barisan di mana pun saat bertugas.

Hadir dalam upacara tersebut, Dan­lan­tamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para staf ahli Pangdam I/BB, para staf khusus Pang­dam I/BB, para asisten Kasdam I/BB, para Ka­balakdam I/BB dan para Dansat BS se­wilayah Medan.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • A.jpg
  • Asren.jpg
  • C.jpg
  • D.jpg
  • F.jpg
  • G.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 113 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...