S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, February 22, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Delitua ~ Prestasi demi prestasi terus ditorehkan wartawan media online anggota JOIN Sumut.

 

Kali ini, capaian gemilang yang diraih adalah lomba menembak antarwartawan yang digelar di Markas Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 2/105 Kilap Sumagan di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (27/1/2018).

Lomba menembak senjata laras panjang jenis SS1-V5 buatan PT Pindad dengan jarak sasaran 50 meter dan dalam posisi tiarap, diraih oleh Susilo S (wartawan Tabloid Pengawal/Sumut Daily.Com/Pengawal.Co) di posisi pertama. Disusul Dedy (wartawan Kompas TV) di tempat kedua, dan Zulfadli (wartawan Purba Bakti Polri) diurutan ketiga.

Masing-masing pemenang memperoleh piala tetap, dan piagam yang diserahkan langsung Komandan Yon Armed 2/105 KS, Letkol Heri Pujiyanto, SSos.

Dalam kesempatan itu, abituren Akmil 1999 ini berharap, lomba menembak antarwartawan ini bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan institusi TNI AD, khususnya Yon Armed 2/105 KS dengan kalangan media, terutama dalam sinergitas penyampaian informasi tentang tugas-tugas pokok TNI kepada publik.

“Mudah-mudahan, melalui acara Coffee Morning yang dirangkai dengan lomba menembak dan pengenalan alutsista serta aquaponic di lingkungan Yon Armed 2/105 KS, bisa semakin meningkatkan hubungan silaturahmi kami dengan kawan-kawan wartawan. Terima kasih telah datang, dan selamat kepada para pemenang,” ucap Letkol Heri.

Di akhir acara, Letkol Heri menyempatkan diri melantunkan suara merdu dengan diiringi musik keyboard dengan membawakan tembang lawas ciptaan Tommy J Pisa berjudul Natalia.

Acara yang penuh kenanangan itu semakin lengkap dengan dilakukannya foto bersama antara personel Yon Armed 2/105 KS dengan insan media unit Pendam I/BB.

Hadir di acara, antara lain para perwira staf Yon Armed 2/105 KS, para perwira Pendam I/BB yang dipimpin Kasi Media Cetak Mayor Inf Yamin Sohar, pimpinan media cetak/online, dan ibu-ibu Persit KCK Yon Armed 2/105 KS.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • A.jpg
  • Asren.jpg
  • C.jpg
  • D.jpg
  • F.jpg
  • G.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 110 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...