S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, February 22, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Medan ~ Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Penerangan Angkatan Darat tahun 2018 diperingati oleh seluruh jajaran penerangan TNI AD di berbagai pelosok negeri.

 

Seperti di jajaran Penerangan Kodam (Pendam) I/BB, misalnya. Peringatan HUT ke-67 Penerangan AD 13 Januari 1951-13 Januari 2018 kali ini dilakukan dengan cara berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Ziarah ke TMP Bukit Barisan ini dipimpin langsung Kepala Pendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono, dengan diikuti Waka Pendam I/BB Letkol Inf Reinhard Silitonga, para Kasi, perwira, bintara, tamtama, ASN Pendam I/BB, dan para ibu-ibu Persit KCK PD I/BB.

Ziarah diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara dan peletakan buket bunga di Tugu TMP Bukit Barisan.

Usai ziarah, rombongan Pendam I/BB melanjutkan acara syukuran di Media Centre Kodam I/BB di Jalan Rotan No.1 ABC, Medan Petisah.

Dalam acara syukuran ini, sejumlah insan media turut diundang. Di samping untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih akrab lagi, kehadiran insan media juga dimanfaatkan untuk memadukan sinergitas dalam upaya membangun penerangan TNI AD yang semakin solid dan kuat di masa depan.

Di acara yang penuh kekeluargaan itu, Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono berkesempatan membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Dalam amanatnya, Kadispenad sangat berharap jajaran Penerangan TNI AD bisa membangun komunikasi dan silaturahmi yang lebih padu dengan insan media.

“Insan media adalah saudara-saudara kita, sebagaimana layaknya sebagai keluarga, karena kita dilahirkan dari rahim yang sama, yaitu Ibu Pertiwi,” ucap Kapendam I/BB membacakan amanat Kadispenad.

Acara diakhiri dengan memotong nasi tumpeng yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama yang dihibur musik keyboard.

Di acara ini, sejumlah Komandan Satuan Berdiri Sendiri (Dansat BS) di lingkungan Makodam I/BB juga turut diundang.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • A.jpg
  • Asren.jpg
  • C.jpg
  • D.jpg
  • F.jpg
  • G.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 111 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...