S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Friday, January 19, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Ribuan personil TNI/Polri bersama aparatur sipil negara (ASN) Pemko Medan mengadakan apel bersama yang berlangsung di Lapangan Makodam I Bukit Barisan,Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Kamis (11/01/2018).

 

Kegiatan dengan thema “Sinergitas Mewujudkan Wilayah Medan Aman dan Damai ini merupakan bagian sinergitas dan kekompakan antara personil TNI, Polri, dan aparatur pemerintahan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya dengan dilaksanakannya Apel Bersama ini tidak ada kendala dilapangan dan saling berkordinasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik,khususnya dalam Pilkada serentak TNI-Polri tetap menjaga netralitasnya, “ujar Pangdam I Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw,
Kasdam 1/BB Brigjen TNI Teuku Benny Firmansyah, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E.,M.M., Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin.

Pangdam I Bukit Barisan menegaskan hal terpenting dalam apel bersama ini sebagai wujud nyata bahwa TNI/Polri bersama ASN dalam melaksanakan tugasnya secara profesional terlebih lagi saat menjelang Pilkada tetap menjaga netralitas dan kondusifitas dilapangan. “Kita harapkan Pilkada di Sumut aman dan kondusif, “harap Pangdam.

Hal senada juga dikatakan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas sejumlah kegiatan event nasional yang berlangsung sukses di Sumatra Utara.Kesuksesan itu sendiri tidak terlepas dengan kekompakan seluruh instansi pemerintah, TNI dan Polri.

Diutarakan, Kapoldasu ada pun serangkaian kegiatan seperti kegiatan pesta ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, perayaan natal dan pergantian tahun baru serta pendaftaran calon gubernur juga berjalan aman dan lancar.

“Sukses dan lancarnya kegiatan itu atas kekompakan dan solid para pimpinan instansi pemerintahan, TNI dan Polri beserta jajarannya sehinga dengan rasa nyaman dan aman meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahyeraan masyarakat di Sumatera Utara, “imbuh Kapoldasu.

Kapoldasu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri atas perhatian dan kehadiranya. Hal ini merupakan barometer utama di wilayah Sumatera Utara.
Tepatlah melalui Apel Bersama TNI- Polri Kita Ciptakan Sinergitas Mewujudkan Wilayah Medan Aman dan Damai.” Hilangkan sikap arogan yang dapat melukai hati masyarakat, jadilah suri tauladan bagi masyarakat dan jaga netralitas karena TNI-Polri sebagai alat Negara, “sebut Kapoldasu.

Acara dilanjutkan dengan berbagai permainan diantaranya Water Estapet, Tongkat Estapet, Holahop, Penjinak Bom dan Melepas Ranjau.

Hadir dalam acara apel bersama Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Kasdam 1/BB Brigjen TNI Teuku Benny Firmansyah, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E.,M.M., Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si, Para Asisten TNI-POLRI dan Danyonmarhanlan I Belawan, serta para Dansat dan Danyon.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 18 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...