S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Friday, January 19, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Kodam I/BB bersama Poldasu dan Pemko Me­dan menggelar apel bersama dan olahraga pagi di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (11/1). Kegiatan diikuti ribuan personel dari tiga institusi itu dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan keamanan dan pembangunan di Sumut.

 

Apel gabungan tersebut dipimpin Kapol­dasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw. Ia me­nyampaikan, Sumut khususnya Medan me­rupakan barometer keamanan di Indo­nesia. “Maka perlu upaya bersama dalam men­jaga keamanan dan kondusivitas wilayah Kota Medan khususnya dan wilayah Sumut pada umumnya, dalam rangka mendukung pembangunan serta mewujudkan masyarakat yang maju, modern dan sejahtera,” ujarnya.

Tema kegiatan yaitu, melalui apel bersama TNI, Polri dan Pemko Medan, kita ciptakan si­nergitas dalam rangka mewujudkan wi­layah Medan yang aman dan damai. Dengan ha­rapan mampu mewujudkan pembangunan dan peradaban masyarakat sehingga masya­ra­kat Sumut meraih kesejahteraan sesuai dengan cita-cita negara. “Sehingga akan ter­wujud kesepahaman dan tindakan bersama dalam menciptakan wilayah yang aman dan sejahtera,” lanjutnya.

Kegiatan ini merupakan bagian sinergitas dan kekompakan antara personel TNI, Polri, dan aparatur pemerintahan dalam melak­sa­nakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Ha­rapannya dengan kegiatan ini tidak ada ken­dala di lapangan dan saling berkoordinasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Apel dilanjutkan dengan olahraga bersama.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu  So­mantri menyampaikan, laksanakan kegiatan olahraga bersama ini dengan penuh kegem­bi­raan, dilandasi semangat ketulusan dan ke­bersamaan, sehingga lebih saling menge­nal satu sama lain, saling bertukar informasi. “Olahraga bersama ini, bertujuan untuk me­melihara kesehatan dan kebugaran jasmani, se­kaligus sebagai media untuk menjalin komunikasi yang harmonis untuk memper­ko­koh persatuan dan kesatuan sesama kom­ponen bangsa, sehingga tercipta kesamaan per­sepsi, langkah dan tindakan, untuk me­wujudkan kondisi keamanan yang kondusif,” tukasnya.

Apel ini juga sebagai wujud nyata, bahwa TNI, Polri dan Pemko Medan mampu menjalankan tugas secara profesional.  Menjelang pilkada ini agar tetap menjaga netralitas dan kondusivitas di lapangan. Selanjutnya, Pangdam menekankan agar menghindari pelanggaran narkoba yang dinilai mampu merugikan diri dan keluarga.

Selain apel bersama dan olahraga, ke­giatan diramaikan dengan berbagai per­main­an besar. Seperti bola naga, kursi panas, me­mindahkan bola, hoolahoop, water esta­fet, tongkat estafet, menjinakkan bom dan memindahkan bom, selanjutnya Pang­dam I/BB bersama Kapoldasu dan Walikota Me­dan menyerahkan hadiah doorprize satu unit sepeda motor kepada Peltu Nyak Iwan dari Zidam I/BB.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III Medan, Dan­lan­tamal I Belawan, Kabinda Sumut, Dan­lanud Soewondo Medan, Irdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pang­dam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Ka­balakdam I/BB, para Dansat sewilayah Me­dan dan para pejabat jajaran Poldasu.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 23 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...