S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Medan - Dianggap sebagai sosok perempuan inspiriatif,  majalah Melati Pagar Bangsa (MPB) terbitan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad)  memilih profil Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH ,MHum untuk diangkat dalam edisi hari ibu, Desember mendatang. Hal itu disampaikan oleh rombongan redaksi majalah MPB   kepada Wakil Gubsu dalam pertemuan di Kantor Gubsu, Selasa (07/11/2017).
 
Hadir dalam kesempatan itu hadir unsur redaksi majalah Melati Pagar Bangsa yaitu Dra Dwi Hartati , Mayor CHK (K)  Lucia Rita,  Ruslita,  serta sejumlah anggota Kowad dari DAM I/BB. Pada kesempatan itu Dwi Hartati mengungkapkan niat pihaknya mengangkat sosok Nurhajizah  pada edisi Hari Ibu, 22 Desember. Menurutnya sosok Nurhajizah mampu memberi inspirasi bagi kaum wanita. Terlebih lagi karena baru ini Sumut memiliki Wakil Gubenur seorang perempuan dan berasal dari TNI.
 
“Figur Wagubsu ini nanti kita harapkan menjadi panutan dan inspirasi para anggota Kowad di seluruh Indoesia, agar selalu konsisten dalam menjalankan tugas negara namun tidak meninggalkan peranannya sebagai ibu rumah tangga,”jelasnya.
Dan rencananya figur Wagubsu nanti akan mengisi majalah Pagar Bangsa yang diterbitkan oleh Mabes TNI dan yang akan didistribusikan kepada seluruh anggota TNI di Indonesia termasuk Panglima TNI Gatot Nurmantyo. “Maka mari kita tunggu sosok Brigjen Purnawirawan (TNI) Nurhajizah sebagai Jendral juga Wagubsu pada edisi ke 22 pada Desember 2017 ,”ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Wagub Nurhajizah melayani sesi wawancara yang akan mengisi rubrik figur Purnawirawan TNI atau Kowad MPB. Dia  mengatakan bahwa keberhasilan seseorang termotivasi karena semangat dan tujuan hidupnya.  “Untuk  menjadi berhasil, kita harus memiliki semangat, bukan hanya keinginan tanpa semangat. Dengan semangat kita bisa meraih apa yang menjadi tujuan hidup ini,”paparnya.
 
Sebagai anggota TNI, Nurhajizah mengaku tidak lantas meninggalkan kewajiban sebagai ibu dan istri. “Selama saya tugas dulu ,sangat jarang saya izin tidak masuk karena sakit meski saat kondisi hamil, bahkan satu hari sebelum melahirkan pun saya masih menjalankan tugas sebagai Kowad ,”ujarnya.
 
Kesempatan itu dimanfaatkan Wagubsu untuk memberi semangat kepada para TNI khususnya Kowad untuk lebih memiliki semangat tinggi dalam hal menjalankan tugas negara.
 
  Wagubsu juga menyampaikan kegembiraan dan rasa bangga atas kunjungan tersebut, karena sembari silaturahmi juga bisa membagi pengalaman selama menjadi anggota TNI juga sebagai Wagubsu.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 11 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...