S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, SSos,memuji dan mengapresiasi semangat para purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Pepabri (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) yang terus berkomitmen untuk ikut menjaga keutuhan bangsa hingga kini.

 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonan, SIP, saat memimpin acara syukuran HUT ke-58 tahun 2017 Pepabri Sumatera Utara di Gedung Yudha Bhakti Veteran RI Sumut, Jalan Gatot Subroto Km 8, Medan,Selasa (12/9/2017).

Dihadapan 200 anggota dan pengurus Pepabri Sumut dan undangan lainnya, Pangdam I/BB mengharapkan, momentum hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan semangat memupuk kebersamaan sekaligus sebagai sarana instropeksi diri agar Pepabri Sumut ke depan lebih baik lagi.

“Para purnawirawan TNI-Polri dalam usianya yang sudah senja, masih terus memperlihatkan keikhlasan tanpa pamrih, bersemangat untuk mendarma baktikan jiwa dan raganya secara proporsional dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Pangdam I/BB.

Karenanya, semangat dan motivasi ini hendaknya dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus guna meningkatkan kadar pengabdian yang dilandasi rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Diharapkan pula, lanjut Pangdam I/BB, dengan semangat prajurit yang tidak pernah padam, para purnawirawan tetap mendukung setiap upaya yang ingin menegakkan dan mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara, sebagaimana tema yang dikedepankan pada peringatan hari ulang tahun ini “Bersatu Dalam Jiwa dan Semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tri Brata untuk Mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sementara, Gubernur Sumut diwakili Kaban Kesbangpol, Suriadi Bahar menyampaikan, para anggota Pepabri Sumut harus mengetahui tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa saat ini.

“Untuk itu Pepabri Sumut harus berperan mengambil bagian untuk mengatasi keutuhan NKRI, dari berbagai masalah bangsa. Pepabri harus terus eksis dan mengaktualisasikan dirinya dengan perkembangan jaman, tetap melakukan sesuatu relevan bagi masyarakat dan selalu berada di garis depan dalam menjaga dan menimplementasikan 4 pilar kehidupan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Begitu juga Ketua DPD Pepabri Provsu, Brigjen TNI (Purn) H Ali Imron Siregar yang membacakan amanat Ketua Umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H Agum Gumelar, mengucapkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa dengan usia Pepabri yang ke 58 sudah banyak halangan dan rintangan yang telah dihadapi namun Pepabri tetap kokoh dan solid.

“Saat ini ada kelompok-kelompok Radikal di masyarakat yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itu Pepabri siap ambil bagian dalam menjaga kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI,” katanya.

Hadir di acara, sejumlah pejabat utama Kodam I/BB, pejabat pemerintahan dari Pemprov Sumut, dan para purnawirawan anggota Pepabri Sumut.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 31 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...