S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri menjelaskan, pelaksanaan doa bersama (murojaah) 171717 adalah untuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dicapai dengan darah dan tetesan air mata para pejuang.

 

“Alhamdulillah. Pelaksanaan doa bersama ini berlangsung sukses, dan hal ini dilakukan adalah untuk memaknai HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 ini,” katanya usai pelaksanaan acara di Lapangan Benteng, Medan, Kamis sore (17/8/2017) pukul 18.25 Wib.

Diterangkan abituren Akmil 1984 ini, dengan melakukan doa bersama oleh seluruh komponen pemeluk agama, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa tetap eksis dan terhindar dari perpecahan dan disintegrasi.

“Kita berdoa bersama, karena kekuatan doa itulah yang sebetulnya yang menjadikan negara kita ini merdeka. Makanya ini mengingatkan lagi kita semuanya bahwa dengan kemerdekaan yang kita dapat ini, jangan lupa untuk berdoa. Karena itu yang paling utama, sehingga diharapkan kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kebersamaan, kedamaian, meningkatkan persatuan, dan menghindarkan konflik-konflik atau kekerasan di antara kita,” bebernya.

Diterangkan Mayjen TNI Cucu Somantri, bahwa di dalam agama apapun, dan suku apapun, NKRI ini terdiri dari berbagai perbedaan. Makanya jangan pula sekarang ini perbedaan itu dibuka-buka dan dijadikan masalah.

“Harapan ke depan, kita akan lebih sejahtera, lebih maju, khususnya untuk Sumatera Utara, dan untuk itu kita mengawalinya dengan doa bersama,” ucapnya.

Pelaksaan doa bersama 171717 Indonesi Lebih Kasih Sayang, dilaksanakan serentak di seluruh Kodam, Kodim, Koramil di Tanah Air.

Untuk Kota Medan, selain di Lapangan Benteng sebagai titik fokus pelaksaan doa bersama (Murojaah) bagi ummat muslim, sejumlah lokasi lain juga dijadikan tempat pelaksaan doa bersama oleh umat beragama lainnya.

Seperti umat Kristen Protestan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sumatera Resort Jalan Jamin Ginting Km 11,5, No.65.

Umat Kristen Katholik di Graha Maria Anne Velangkanni, Jalan Sakura III, umat Hindu, di Pure Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, umat Budha di Vihara Borobudur, Jalan Imam Bonjol, Medan, dan umat Konghucu di rumah masing-masing.

Turut hadir di acara doa bersama ini, antara lain Pangkosekhanudnas III Marsma
TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, mewakili Danlantamal I Belawan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, KH Amiruddin MS, Ketua MUI Kota Medan Prof DR M Hatta, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, ribuan santri, kaum ibu dan pelajar.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 40 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...