S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Friday, October 20, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi didampingi Kapolda  Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw  saat naik ke atas panggung memberikan arahan kepada warga masyarakat pada Upacara Penutupan TMMD Ke-99 TA. 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjung Balai Kab. AsahanRabu (2/8).

 

Puluhan ribu masyarakat melimpah ruah pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-99 TA. 2017 dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang dipimpin oleh Pangkostrad  Letjen TNI Edy Rahmayadi, pada Rabu, 2 Agustus 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjung Balai Kab. Asahan.

Dalam amanat upacara penutupan TMMD Ke-99 yang dibacakan Pangkostrad, Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan selama satu bulan terhitung tanggal 4 Juli 2017 sampai 2 Agustus 2017, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-99. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa dan Negara pada saat ini, untuk membangun daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Keberhasilan kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun Pemda, sehingga Pemda dan masyarakat mengharapkan agar TMMD dapat dilaksanakan berkesinambungan selama 3 kali dalam setahunnya, sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri RI kepada Gubernur serta Bupati/Walikota nomor 140/174/SJ tanggal 16 januari 2017. Pada TMMD tahun ini telah dilaksanakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan. Sedangkan pembangunan infrastruktur yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni,kemudian pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat, telah tercapai seratus persen.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan beberapa atensi dan harapan pada program TMMD ke-99 sebagai berikut : Pertama,pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Keduapelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik. Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Keempat, kepada Dansatgas TMMD ke-99, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan TMMD dimasa yang akan datang. Kelima, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 13 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...