S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri saat pelepasan tanda jabatan Aslog Kasdam I/BB pada upacara Serah Terima Jabatan pejabat teras Kodam I/BB di Balai Prajurit makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (5/7).

 

Mutasi dan pergantian pejabat Kodam I/BB pada upacara Serah Terima Jabatan para Pejabat Kodam I/BB  yang dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, pada hari Rabu, 5 Juli 2017 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada upacara Serah Terima para pejabat teras Kodam I/BB, dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan jabatan merupakan kehormatan, kepercayaan dan amanah yang harus diemban serta dapat dipertanggungjawabkan kepada organisasi TNI AD dan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat dilaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Pengalihan tugas jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya Pembinaan Personel dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam rangka pengembangan karier dan penempatan kelanjutan jabatan untuk memperoleh pengalaman dan wawasan dalam rangka melaksanakan tugas yang lebih luas.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P, sebagai Asops Kasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Danbrigif Raider 9/Dharaka Yudha Divif 2 Kostrad, Kolonel Inf Edi Saputra, S.I.P, sebagai Aspers Kasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kasdivif 1/Kostrad, Kolonel Czi Irfan Siddiq sebagai Aslog Kasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Kazi Kostrad, Kolonel Chk Roedhi Soerjono, S.E,S.H sebagai Kakumdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditdukkum Ditkumad, Letkol Lek L. Dwi Sulistyo sebagai LO TNI AU yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 2/Sisteklahta Paban IV/Sistek Skomlek TNI, pejabat baru yang nantinya akan serah terima, yaitu Letnan Kolonel Inf Agus Soeprianto sebagai Kajasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kasdivif 2/Kostrad, Kolonel Ckm dr. Farhaan Abdullah, Sp.THT. Sebagai Karumkit Tk.II 01.05.01 Putri Hijau yang sebelumnya menjabat sebagai Sub SMF Gol IV/Kol Neuro Otologi Dep. THT RSPAD GS Puskesad, Kolonel Arh Sonny Septiono Molen Karmanto sebagai Kasrem 032/Wbr yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad dan Letnan Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. Sebagai Kasipers Korem 033/WP yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 1/Jabkat 1 Spaban III/Binkar Spersad serta Letnan Kolonel Arh Sudi Warsito sebagai Kasetumdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pers Rem 023/KS Kodam I/BB.

Selanjutnya kepada pejabat lama, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Czi Junior Tumilaar, S.I.P menjabat sebagai Pamen Ahli Gol. IV Ditziad Bid. Nubika, Kolonel Cba Wilson Siregar, S.H, M.AP menjabat sebagai Pamen Kodam I/BB, Kolonel Lek Posma Anthony Sitorus, S.T menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AU, Kolonel Inf Aminton Manurung, S.I.P menjabat sebagai Danrindam XIII/MDK, Kolonel Arm Budi Suharto, S.I.P., M.Si menjabat sebagai Pa Ahli Matum Dislitbangad, Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam I/BB Bid. Ekonomi, Kolonel Ckm dr. Sukirman, Sp.KK., M.Kes menjabat sebagai Kadep Kulkel RSPAD GS Puskesad, Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P menjabat sebagai Aster Kasdam IV/Dip, Kolonel Chk Gatot Soebandrio, S.H menjabat sebagai Kasubditbindiklat Ditkumad, Kolonel Inf Frisky Yusuf Suatan, S.Sos., M.M menjabat sebagai Pamen Kodam XVI/Ptm dan Kolonel Arh I Made Suryawan, S.Sos menjabat sebagai Wadirbindik Akmil  dan Letnan Kolonel Arh Hermansyah menjabat sebagai  Kabag Babinminvetcaddam I/BB beserta istri, selama menjabat di Kodam I/BB yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya yang terbaik untuk mendukung tugas pokok satuan  yang telah dicapai, dalam kurun waktu penugasan yang merupakan hasil kerja keras serta pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas demi kemajuan organisasi khususnya Kodam I/BB.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 25 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...