S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, July 27, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP saat menyerahkan piagam penghargaan kepada PNS Dian Rahmayati yang telah berprestasi memperkuat kontingen Sumut pada PON XVI Tahun 2016 di Jawa Barat, pada acara syukuran menyambut HUT Ke-67 Kodam I/BB Tahun 2017, di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Meda, Rabu (5/7).

 

Semangat yang kuat bersama rakyat menjaga kedaulatan dan integritas NKRI yang merupakan tugas TNI AD yang disampaikan dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri pada acara syukuran menyambut HUT Ke-67 Kodam I/BB Tahun 2017, pada hari Rabu, 5 Juli 2017 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan, keluarga besar Kodam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB yang telah memberikan pengabdian terbaik sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Besar, sehingga Kodam I/BB dapat melaksanakan tugas pokoknya. Diusianya yang ke-67 tahun ini bertekad untuk mewujudkan kekuatan dan kemampuan yang hebat, handal, profesional, mencintai dan dicintai rakyat guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dalam rangka mengawal kepentingan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Disamping itu, dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pangdam I/BB mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah mohon maaf lahir dan batin kepada umat muslim yang merayakannya. Keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari peran serta para pendahulu dan sesepuh kita yang telah menyumbangkan dharma bhaktinya pada Nusa dan Bangsa Indonesia. Untuk menghargai jasa-jasa mereka, mari kita do’akan semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan dapat mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna memperbaharui semangat pengabdian dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari guna mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB memberikan piagam penghargaan dari Kasad maupun Pangdam I/BB kepada 20 orang personel diantaranya: Kolonel Inf Aminton Manurung, S.IP, Letkol Inf Asep Sukarna, Mayor Inf Juakken Ginting, Lettu Kav Gilang Abriawan, Serka Orizal Handayani, Serka Sudirman, Sertu (K) Utari Suci, Serda Maulana Siswanto, Serda Tway God S. Send, Serda Hermayoni, Kopda Suwandi, Kopda Bambang Ghufron, Praka Partogian Gultom, Praka Moh. Andianto, Pratu A. Mansa Manurung, Pratu Hezron, Pratu Guntur Andi Prasetia, Gultom, Prada Maruli T. Gultom, Pratu Udin Akbar dan PNS Dian Rahmayati, yang sudah berprestasi baik dibidang keprajuritan, olahraga maupun dibidang kemanusiaan.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem Kodam I/BB, Irdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Dansat BS Sewilayah Medan, Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB dan perwakilan unsur keluarga besar TNI.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kajasdam.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 29 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...