S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri bersama rombongan didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat,

Jum’at (9/5/2017) mengunjungi Ponpes Musthafawiyah Purba Baru di Desa Purba Baru, Lembah Sorik Merapi,Kabupaten Mandailing Natal (Madina),Sumatera Utara (Sumut).

Kedatangan Pangdam I/BB disambut oleh Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution, Bupati Tapanuli Selatan Sahrul Pasaribu, Ketua DPRD Madina Hj. Lely Hartati, Sag, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari dan sejumlah petinggi Madina lainnya.

“Kedatangan Pangdam I /BB Mayjen TNI Cucu Soemantri di salah satu pesantren tertua di pulau Sumatera dengan usia sekitar 1 abad dan telah banyak mencetak ulama di Indonesia ini untuk meninjau pembangunan Asrama Putri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan oleh Presiden Indonesia Bapak Ir Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

Usai meninjau pembangunan Asrama Putri Ponpes Purba Baru tersebut, Pangdam I/BB bersama rombongan selanjutnya meninjau lokasi rencana pembangunan Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution di Kompleks Perkantoran Paya Loting Panyabungan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina mengatakan bahwa Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution tersebut nantinya akan dilengkapi dengan perpustakaan, sehingga kedepannya para generasi muda kita tidak lupa dengan beliau yang telah mencetuskan perang gerilya.

“Ini merupakan sejarah dari putra Mandailing Natal ini, sehingga ini perlu kita lestarikan, untuk itu dalam pembangunan monumen tersebut nantinya tidak berupa patung manusia namun berupa bangunan yang didalamnya sejarah tentang Jenderal besar Abdul Haris Nasution,” ujar Dahlan Hasan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan monumen tersebut sangat cukup baik, dalam mendukung sejarah putra terbaik Kabupaten Mandailing Natal ini.

“Sejak berdirinya negara ini baru beberapa orang saja di dalam tubuh TNI yang menjadi jenderal Besar salah satunya dari Kabupaten Mandailing Natal ini, untuk itu kita dari Pangdam I/BB mendukung sepenuhnya dalam pembangunan monumen jenderal Besar Abdul Haris Nasution tersebut,” sebut Pangdam.

Setelah melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Pangdam I/BB selanjutnya istrirahat di Hotel Rindang Panyabungan dan sore harinya menghadiri acara buka puasa bersama di Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Penyabungan bersama Muspida Plus Kabupaten Mandailing Natal

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 28 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...