S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, July 27, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

KOMUNIKASI SOSIAL: Guru militer (Gumil) tengah memberikan materi pada Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial di Makodim I/BB, Rabu (15/3). Pentingnya mengembangkan kemampuan komunikasi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Medan, - Kodim 0201/BS menggelar kegiatan Pe­ningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Kat Puan Komsos) di Aula Makodim Jalan Penga­dilan Medan, Rabu (15/3). Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan prajurit dalam berkomunikasi sosial untuk mewujudkan kema­nunggalan (kepaduan) TNI-Rakyat melalui pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto selaku Dansat Kewila­yahan yang diwakili Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian Harmaji mem­buka langsung kegiatan  bidang teritorial tersebut yang diikuti 150 anggota. Terdiri dari para Danramil, Bati Komsos, Babinsa dan perwakilan staf Kodim.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mening­katkan pengetahuan prajurit dalam berko­mu­nikasi sosial dengan segenap komponen bangsa. Sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman ten­tang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk mewujudkan kemanunggalan atau kepaduan TNI dan rakyat," ujarnya.

Dalam Kat Puan Komsos, berbagai ma­teri disajikan yang dibawakan narasumber kompeten. Yaitu materi Peningkatan Ke­mampuan Komsos yang dibawakan Mayor Inf J.Karo-karo Pasipers Kodim 0201/BS. Materi Pengamalan Sikap  Teritorial yang Benar dibawakan Mayor Inf Budi Oktavian Harmaji Pasiter Kodim 0201/BS. Materi Bahaya Laten Komunis yang dibawakan Mayor Inf Syofian Bayu Aji,S.Sos dan mate­ri tugas dan peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teri­torial 2017 yang dibawakan Letkol Inf V. Hutagalung Pabandya Komsos Dam I/BB.

Kegiatan peningkatan kemampuan para prajurit TNI ini memiliki sasaran. Yaitu agar tercapainya pemahaman tentang kebi­jakan-kebijakan Kasad (Kepala Staf Ang­katan Darat) khususnya dalam bidang teri­torial sehingga dapat diaplikasikan de­ngan benar pelaksanaan tugas tersebut di lapa­ngan. 

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kajasdam.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 48 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...