S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Sidikalang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi bersama masyarakat gelar tanam padi serentak, Jumat (10/2) di hamparan persawahan Kentara Dusun Kaban Dollong Desa Kentara Kecamatan Lae Parira Dairi.

 


Acara penaman padi turut dihadiri Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Danial Pandia, Danramil 03 Parongil Kpt Inf Immun Tarigan, Danramil sejajaran, Kapolsek Parongil, dan Kepala BPS Anggiat Tulus Sibagariang, Sekretaris Pertanian Dairi Manahan Silalahi, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Kepala Desa se-Kecamatan Lae Parira.


Mayor Inf Danial Pandia mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto dalam sambutannya, penanaman padi serentak merupakan komitmen TNI dalam peningkatan produksi pertanian, terkhusus di Kabupaten Dairi. Terlebih di Kecamatan Lae Parira yang merupakan salah satu kecamatan lumbung padi di Kabupaten Dairi.


Ketahanan pangan di Dairi merupakan wujud kepedulian Kodim 0206/Dairi yang bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan tanam serentak, hasil petani akan meningkat, karena terbebas dari penyakit. Lanjutnya, kedepan permasalahan pangan tidak akan terhindari. Hal itu disebabkan, berkurangnya lahan pertanian akibat pertambahan penduduk dan industri.


"Berkurangnya lahan pertanian merupakan ancaman serius dalam pertanian, terutama tanaman pangan," ucapnya.  Oleh sebab itu, TNI memberdayakan daerah potensi pertanian, menjadi daerah penghasil pangan. Daerah itu akan menjadi potensi kekuatan dalam ketahanan pangan. Sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Dairi Manahan Silalahi, tanam serentak sangat potensial dalam peningkatan hasil pertanian. Artinya, dengan penanaman serentak dapat menghindari penyakit, seperti hama. "Oleh sebab itu, petani harus mempertahankan tradisi tanam serentak. Dan PPL diminta untuk tetap mendampingi petani dan menyarankan penanaman serentak," ucapnya.


Ketua Kelompok Tani Subur Tani Kalpin Sihombing menyebutkan, dengan adanya tanam serentak, optimis peningkatan hasil produksi musim panen mendatang akan meningkat. Memang tradisi tanam serentak sudah ada mulai dari dahulu. Namum, terakhir ini sudah mulai pudar. Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI atas prakarsa tanam serentak di kecamatan ini.


"Dengan tanam serentak, Peningkatan hasil pertanian akan terlihat pada musim panen. Tertib tanam sangat perlu diterapkan kembali oleh petani demi hasil produksi padi yang terjamin," ucapnya.

 

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 96 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...