S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Saturday, November 25, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak Pimpin Kegiatan Tanam Serempak Di Desa Pematang Trek Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai, Kamis (2/2).

 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya mengatakan bahwa melaksanakan penanaman padi serempak guna mendukung pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) sebagai upaya untuk peningkatan produksi, produkifitas dan mutu tanaman pangan, di samping untuk meningkatkan swasembada pangan, juga merupakan  dukungan bagi upaya khusus untuk pencapaian swasembada pangan berkelanjuan yang telah diprogramkan.

Dimana program upaya khusus bertekad untuk menyukseskan kedaulatan pangan dalam 3 tahun. Sebagaimana diketahui bahwa Tahun 2017 adalah tahun ketiga pelaksanaan Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai.  Di Provinsi Sumatera Utara pada kegiatan upaya khusus, segala strategi dan upaya sudahdilakukan untuk peningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan. Sehubungan hal tersebut operasionalisasi pencapaian target di tingkat Kabupaten/Kota harus benar-benar terkoordinasi dan dilaksanakan secara maksimal.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan pada kegiatan ini juga sekaligus dapat menjalin Silaturahmi antara petugas pertanian, kelompok tani maupun pihak TNI, dalam upaya mencapai swasembada pangan, terutama pencapaian peningkatan produksi padi, jagung, maupun kedelai. Selain itu juga Kodam I/BB beserta seluruh jajarannya sebagai pendamping upaya khusus, siap mengamankan dan menyelesaikan permasalahan yang menjadi kendala di lapangan, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Selanjutnya target tanam, panen, produktivitas yang telah ditetapkan harus dilaksanakan dengan pembinaan dan pengawalan kepada para petani, mulai dari kegiatan penyiapan lahan, prapanen sampai dengan pemasaran. Di samping itu koordinasi antara satuan kerja Pemerintah Daerah harus terus ditingkatkan, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/ Kota sampai dengan tingkat desa.

Diakhiri amanat Pangdam I/BB berharap apa yang sudah ditanam hari ini, nantinya mendapatkan hasil panen sesuai target yang telah ditetapkan. Oleh karena itu Pangdam I/BB mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara apa yang sudah kita tanam saat ini. Mulai dari proses penyiapan lahan, pemilihan benih, pemupukan sampai dengan panen, harus saling berkoordinasi antar satuan kerja, guna mengantisipasi kendala terjadi di lapangan sehingga target kedaulatan pangan dapat tercapai dalam waktu 3 tahun kedepan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman mengatakan kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada Pangdam I/BB, Aster Kasad dan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI yang telah mengunjungi ke daerah Kabupaten Serdang Bedagai, masyarakat menyambut hangat serta gembira atas kedatangan bapak-bapak sekalian. Kita akan melaksanakan tertib tanam serentak seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai agar mendapat hasil yang maksimal. Didaerah Kabupaten Serdang Bedagai ini Luas Tambah Tanam (LTT) semakin berkurang dikarenakan masyarakat yang mulanya menanam padi dirubah menjadi menanam kelapa sawit, yang diharapkan hasil kelapa sawit lebih besar daripada hasil padi, pada hal sebaliknya hasil tananam padi sangat memuaskan dan merupakan program Presiden RI, untuk itu di daerah Kabupaten Serdang Bedagai ini diharapkan kedepannya sawah bertambah lebih luas dengan bekerjasama dengan Forum Sawah Mandiri dan kami mohon bantuan kepada Bapak Pangdam I/BB agar dapat membantu dalam mendukung kegiatan Luas Tambah Tanam (LTT) dilokasi Kabupaten  Serdang Bedagai guna meningkatkan swasembada pangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasad, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/Bukit Barisan,Para Asisten Kasdam I/BB,  Para Dandim jajaran Korem 022/PT dan Korem 023/KS, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 102 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...