S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, September 21, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Timsus Kodam I/BB Bekuk 4 Pengedar Ekstasi di MedanTimsus Kodam I/BB Bekuk 4 Pengedar Ekstasi di Medan.

 

Mendapatkan informasi adanya sindikat pengedar narkoba jenis ekstasi, Sabtu (7/1/2017) malam sekira pukul 18.40 WIB, Timus Kodam I/BB membekuk tiga pengedar di Jalan Sei Batang Hari, Kel. Sei Sikambing-D, Kec. Medan Petisah.

Kepada wartawan, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono, menjelaskan proses penangkapan pihaknya dengan melakukan undercover by.

“Timsus Kodam I/BB awalnya mendapat informasi adanya pengedar narkoba jenis ekstasi di Medan. Dengan melakukan undercover by, akhirnya Tim kita berhasil melakukan transaksi dengan para tersangka,” jelasnya kepada wartawan.

Dalam transaksi, lanjutnya, pihaknya sempat mengalami kendala karena beberapa kali berpindah-pindah tempat untuk bertransaksi.

“Siang harinya diinformasikan bertemu di Jalan S.Parman, namun tersangka mengubah lokasi pertemuan ke Jalan Sukadono Depan Rutan Tanjung Gusta. Namun, ditunda lagi sore harinya untuk bertemu di Jalan S.Parman depan restoran Koki Sunda dan lagi-lagi setelah berjam-jam menunggu, Tim kita mendapatkan informasi bahwa transaksi akan dilakukan di Jalan Sei Batang Hari,” bebernya.

Meski sempat tertunda lokasi transaksi, akhirnya malam hari para tersangka terlebih dahulu tiba di Jalan Sei Batang Hari. Tim yang melakukan undercover merapat kepada tersangka M.Ali Murtopo (26) warga Jalan Balam Gg. Gajah No. 36, Kel. Sei Sikambing-B Kec. Medan Sunggal.

“Setelah bertemu dengan tersangka dan Tim memastikan bahwa barang haram tersebut adalah narkoba jenis ekstasi yang dimaksud, tersangka langsung dibekuk beserta barang bukti berupa ekstasi 276 butir, 1 unit handphone samsung, 1 unit jam tangan, serta identitas diri berupa KTP, SIM dan ATM BRI,” paparnya.

Seketika itu juga, pihaknya melakukan pengembangan dan menemui pengendali jaringan peredaran narkoba ke Jalan Merak, Kec. Medan Sunggal. Alhasil, tersangka lain yakni, Ismail Usman (46) warga Jalan Alam No. 41, Kec. Medan Sunggal, Azhari (35) warga Jalan Seroja Gg. Wakaf No. 1, Kec. Medan Sunggal, dan Razali (25y warga Jalan Alam No. 41, Kec. Medan Sunggal.

“Ketika dilakukan pengembangan, ternyata jaringan tersangka M.Ali dikendalikan oleh tersangka Ismail bersama rekannya di Wisma Sakti. Ketiganya pun langsung kita ringkus pada malam itu juga. Hingga kini, para tersangka masih kita lakukan pendalaman,” pungkasnya.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 44 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...