S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Thursday, July 27, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

PEKANBARU - Beberapa masyarakat penyandandang disabilitas di Riau mendapat bantuan kaki palsu, berkat kerjasama Korem 031/Wirabima dengan Kick Andy Fondation dalam rangka mengadakan bhakti sosial. Penyerahan bantuan kaki palsu ini dilaksanakan dilapangan asrama Pancasila Pekanbaru di Jalan DR Sutomo, Rabu (11/1).

 

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Lodewyk Pusung didampingi istrinya sebagai ketua persit Candra Kirana PD I/BB menghadiri langsung kegiatan bakti sosial ini. Didampingi langsung oleh Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Danlanud, Marsma Henri Alfiandi, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, dan jajaran PLT Walikota Pekanbaru.

Disamping itu, dilokasi acara bhakti sosial ini juga dipadati Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima, ibu persit dan tentunya masyarakat dilingkungan setempat. Selain dari mengadakan bakti sosial, juga membuka pasar murah tiga pilar yakni TNI, Polri dan Pemerintah.Sementara itu, pemberian bantuan kaki palsu bagi penyandang cacat diambil dari beberapa daerah yang ada di Provisi Riau.

Pangdam menjelaskan, terdapat 20 orang penyandang disabilitas yang mendapat bantuan kaki palsu. Pemberian bantuan ini diambil dari beberapa daerah seperti Kampar, Dumai, Pekanbaru dan sebagainya. Pemberian bantuan kaki palsu antara lain bertujuan untuk membangun kemandirian para penyandang disabilitas tersebut. Semoga dengan bantuan ini  penyandang disabilitas yang ada di wilayah korem 031/Wirabima dapat tetap produktif, mandiri dan melawan keterbatasan yang ada," ujar Pangdam saat diwancarai.

Danrem juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini memang untuk membantu kekurangan warga yang mengalami cacat tersebut. "Ya, ini sangat membantu saudara kita yang mengalami kekurangan. Kita bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dalam memberikan bantuan ini," kata Danrem. 

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kajasdam.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 101 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...