Home / Berita Satuan / HUT Ke-75 TNI, Danbrigif 7/RR Saksikan Upacara Virtual Bersama Tokoh Masyarakat dan Forkopimda

HUT Ke-75 TNI, Danbrigif 7/RR Saksikan Upacara Virtual Bersama Tokoh Masyarakat dan Forkopimda

Kodam I/BB | Galang Barat, Senin 5 Oktober 2020.Danbrigif 7/RR Letnan Kolonel Inf. M. Faizal Nasution, S.I.P. didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Brigif 7/RR PD I/BB, para Perwira Mabrigif 7/RR serta pengurus cabang Persit menyaksikan upacara HUT TNI ke-75 tahun 2020 melalui media elektronik, bertempat di gedung Pancasila.

Turut hadir dalam giat upacara HUT TNI ke-75 yang saksikan melalui media elektronik tersebut ; GM PTPN 3 Sei Karang, GM PTPN 3 Kebun Sei Putih dan Saran Giting, Danramil Galang, Danramil Kotarih, Kapolsek Galang, Kades Galang Barat, tokoh masyarakat, Ormas dari FKPPI dan IPK serta tamu dan undangan lainnya.

Danbrigif 7/RR dalam sambutannya mengatakan, sehubungan dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 kali ini tidak dilaksanakan dalam bentuk Parade baik ditingkat Pusat maupun Daerah.

Peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 dilaksanakan secara terbatas di Istana Negara dan secara virtual ditempat masing-masing sesuai lokasi yang telah ditentukan, dan seluruh satuan TNI yang tidak termasuk alokasi upacara virtual sesuai alokasi yang telah ditentukan tetap mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-75 dari satuan masing-masing melalui media elektronik dan mengundang Forkopimda setempat dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Sebagai alat Negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan yang strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.

Disamping hal-hal tersebut TNI juga harus siap dengan darurat bencana alam dan membantu mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah diseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 ini perlu adanya kerja sama dengan semua unsur institusi TNI-Polri dan masyarakat sehingga cepat berakhirnya wabah ini.

Peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 merupakan momentum untuk menilai, mengukur dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang kita lalui, khususnya pada kurun waktu setahun terakhir, hasil evaluasi tersebut dapat digunakan sebagai bahan untuk penyempurnaan dan peningkatan kinerja Prajurit TNI pada masa yang akan datang didalam melakukan perbaikan-perbaikan atas semua kekurangan yang terjadi baik profesionalitas keprajuritan maupun disiplin Prajurit TNI serta menanamkan jiwa korsa dan kecintaan nilai-nilai keprajuritan.

” DIRGAHAYU TNI ke-75 tahun 2020, SINERGI UNTUK NEGERI .”
Sebelum dilaksanakan upacara secara virtual yang digelar di gedung Pancasila,  Polresta Deli Serdang dan Brimob Tebing Tinggi memberikan kejutan kepada Danbrigif 7/RR. Rombongan Polresta Deli Serdang yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Yemi serta Dansat Brimob AKP Mualimin mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada TNI yang ke-75. Seperti layaknya Ulang Tahun, Perwira dari Mabrigif dan rombongan dari Polresta Deli Serdang serta Brimob Tebing Tinggi bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sembari memberikan kue ulang tahun.

Semoga semakin profesional, dicintai rakyat dan jaya selalu serta Sinergitas untuk Negeri dan Sinergitas TNI-Polri tetap terjaga khususnya diwilayah Kabupaten Deli Serdang.
Setelah selesai acara kegiatan di gedung Pancasila, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng HUT TNI ke-75 oleh Danbrigif 7/RR didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XVIII, diserahkan kepada Pelda Suherman sebagai Prajurit terbaik Denma Brigif 7/RR.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada yang terpilih sebagai Rumah Produktif terbaik, dengan mendapat dana pembinaan tiap-tiap yang juara dari komandan Brigade.

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …