Home / Berita Satuan / HUT ke 75 Corp Zeni AD, Zidam I/BB Adakan Syukuran

HUT ke 75 Corp Zeni AD, Zidam I/BB Adakan Syukuran

Medan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Zeni Angkatan Darat tahun 2020, Satuan Zeni Kodam I/BB menggelar acara syukuran bertempat di Aula Suganda Yonzipur I/DD Medan, Kamis, (15/10/2020)

Dengan mengangkat tema “Profesionalitas Prajurit Zeni, Kebanggaan TNI AD” Satuan Corp Zeni yang merayakan hari jadinya yang ke 75 Tahun 2020 yang sebelumnya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan anjang sana ke panti asuhan Al Wasliyah di Kec. Pulo Brayan dan Panti asuhan Kasih Abadi di Jln Danau Singkarak Helvetia Medan serta mengunjungi Warakawuri Zidam I/BB serta kegiatan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan yang melibatkan personel Zidam I/BB, Yonzipur I/DD dan Persit KCK.

Dalam sambutan Kapusziad yang dibacakan oleh Kazidam I/BB Kolonel Czi Tri Rahardjo, S.E., M.M. meyampaikan kepada prajurit Zeni AD beberapa penekanan yaitu, Tingkatkan kualitas keimanan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Tegakkan disiplin etika integritas keprajuritan sesuai Jati diri TNI yang senantiasa dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, pelihara kekompakan kerjasama saling menghormati antar prajurit, Polri serta masyarakat, Tingkatkan kemampuan individu profesionalitas dalam pelaksanaan tugas serta jaga nama baik korps Zeni dimanapun berada dan yang Keenam menjadi contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kebugaran tubuh.

Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Irdam I/BB untuk diberikan kepada Prajurit termuda yaitu Prada Juanda dan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro S.IP.,M.S.S,M.Hum. Kazidam I/BB Kolonel Czi Tri Rahardjo, S.E., M.M, Danyonzipur 1/DD para Perwira Zeni diluar Satuan Zeni serta sesepuh corp Zeni diwilayah Kodam I/BB.

Sumber : Zidam I/BB

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …