Home / Berita Satuan / Hindari Penyalahgunaan Medsos di kalangan Prajurit dan Keluarga, Korem 032 Gelar Sosialisasi

Hindari Penyalahgunaan Medsos di kalangan Prajurit dan Keluarga, Korem 032 Gelar Sosialisasi

Kodam I/BB |Padang – Guna mengantisipasi penyalahgunaan media sosial di kalangan prajurit TNI, PNS, Ibu ibu Persit dan keluarga khususnya jajaran Korem 032/Wbr, pada Selasa 2 Juni 2020 Korem menggelar Sosialisasi Penggunaan Medsos di Gedung Sapta Marga Jln. Sudirman No. 29 Padang Sumatera Barat.

Diawali dengan sambutan Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE MM disampaikan agar prajurit TNI dan keluarga berprilaku bijak dalam menggunakan medsos, mana yang boleh dishare mana yang boleh di komen prajurit dan ibu ibu harus mengetahuinya, jangan menggunakan Medsos sebagai tempat curhat masalah pribadi dan keluarga karena orang lain belum tentu bisa meberikan solusi permasalahan kita, tetapi curhatlah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa curhat sampai nangis dengan berdo’a dan memohon Insya Alloh akan dikabulkan.

” bijaklah dalam menggunakan media sosial mana yang boleh disebarkan ke orang lain mana yang boleh dikomen harus tahu betul dan jangan sekali kali menggunakan medsos sebagai tempat curhat masalah pribadi dan keluarga tapi curhatlah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang Insya Alloh akan mengabulkan doa kita”, tegas Danrem.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyinggung tentang wabah Covid 19 agar kita tetap melaksanakan prosedur kesehatan dengan menerapkan penggunaan masker, jaga jarak sosial prilaku hidup bersih dan jaga imunitas tubuh dan tetap mengikuti dan mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah.

Mayor Chk Budi Santoso, SH Kepala Hukum Korem 032/Wbr selaku pemateri dalam Sosialisasi penggunaan Medsos memberikan materi tentang pentingnya pemahaman dan pengetahuan bagi prajurit dan keluarga tentang aturan dan larangan dalam bermedsos.

Lebih lanjut Kakumrem menyampaikan bahwa apabila terjadi penyalahgunaan medsos akan dijerat dengan UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) sehingga perlu dipahami oleh seluruh Prajurit PNS dan Ibu Ibu Persit.

“apabila terjadi penyalahgunaan media sosial maka akan dijerat dengan UU ITE No. 19 Tahun 2016, untuk itu maka seluruh prajurit dan keluarga harus memahami itu”, tegasnya.

Pengaturan Media Sosial diatur oleh perundang undangan dimaksudkan agar masyarakat lebih bijak dan tidak menyalahgunakan medsos kepada hal hal yang menimbulkan kebencian, ketersinggungan atau menjelekkan orang atau kelompok, tidak memprovokasi dan tidak melanggar hal lain yang bertentangan dengan undang undang.

Sosialisasi penggunaan medsos ini berlangsung cukup antusias hal ini terlihat dari banyaknya peserta dalam memberikan pertanyaan pada sesi tanya jawab, karena memang berbicara tentang media sosial banyak sisi sisi yang perlu dibahas.

Hadir dan mengikuti Sosialisasi Kasrem 032, Para Kasi, para Dansat Kabalak Korem 032, Ibu Ketua Persit dan anggota serta.

Check Also

Satgas Ajendam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes

Medan – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Satuan Ajendam I/BB melaksanakan Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap …