Home / Berita Utama / Hanmars Malam, Cara Yonif 123/RW Pelihara Ketahanan Fisik dan Jiwa Korsa Prajurit

Hanmars Malam, Cara Yonif 123/RW Pelihara Ketahanan Fisik dan Jiwa Korsa Prajurit

Kodam I/BB | Sidimpuan – Setiap Prajurit dituntut harus selalu memiliki fisik yang prima. Itu sudah menjadi sebuah keharusan yang dimiliki. Sebab tanpa fisik yang prima maka apabila diberi tugas berat pasti tidak akan bisa melaksanakannya.

Demikian dikatakan Pasi Ops Yonif 123/Rajawali, Lettu Inf Balowo Setyawan saat memberikan arahan sebelum kegiatan Hanmars malam di seputar Kota Padangsidimpuan, Jumat (26/3/2021).

Manfaat lain dari kegiatan Hanmars, selain pembinaan fisik juga untuk menjaga kebugaran tubuh, memupuk semangat serta jiwa Korsa sebagai Prajurit.

Karena dalam kegiatan hanmars ini dilaksanakan secara bersama-sama. Tidak mengenal pangkat dan jabatan semua ikut hanmars dengan rute yang sama.

Disinilah manfaat kebersamaan sama – sama membina fisik. Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Rajawali sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama.

Danyonif 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban mengharapkan dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonif 123/Rajawali yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional di dalam melaksanakan setiap tugas.

“Hanmars malam ini juga sebagai latihan persiapan jelang tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG yang akan diamanahkan negara kepada Yonif 123/RW,” jelas Mayor Silaban.

Pasi Ops Yonif 123/Rajawali selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa hanmars merupakan kegiatan rutin dilakukan.

Saat ini dilaksanakan saat malam hari menempuh jarak kurang lebih 5 Km dengan route yang ada di sekitar Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 20.00 s.d 22.00 Wib yang diakhiri dengan kegiatan pelemasan dipimpin oleh Bajas dan ditutup dengan Doa.

Check Also

Pangdam I/BB; Dengan Langkah Bersama Kita Pasti Bisa Menghentikan Wabah Ini

Kodam I/BB | Pekanbaru – Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, Komando Daerah …