Home / Berita Satuan / Hadirkan Sukacita Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Bagikan Bingkisan Kepada Warga Perbatasan RI-PNG

Hadirkan Sukacita Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Bagikan Bingkisan Kepada Warga Perbatasan RI-PNG

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia yang berada dibawah Kolakops Korem 172/PWY tidak hanya menjalankan tugas Pokok sebagai satuan Pengamanan Perbatasan tetapi melalui Pos Arso 13 Kompi Satgas-A juga melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Kampung Naramben,Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(07/12/2020).

Lettu Inf Arya Megah Miko,S.Than selaku Komandan Kompi (Danki) Satgas-A dalam rilisnya, Selasa ( 8/12/2020), menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka menjalin hubungan emosional kepada masyarakat sehingga diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini. “Dengan adanya kegiatan ini akan lebih meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga tetap dalam jalinan kekeluargaan dan persaudaraan ditengah tengah sukacita Natal dimana tidak ada rasa dendam, permusuhan diantara sesama umat manusia,” cetusnya.

Tambahnya, Natal adalah momen penuh dengan sukacita, kedamaian dan cinta kasih sayang yang sering ditandai dengan saling berbagi hadiah, bingkisan maupun kado ke sanak keluarga, sahabat, kerabat dan masyarakat di sekitar.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Pos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto beserta 7 anggotanya menyambangi rumah masyarakat dan membagikan bingkisan, ditambah dengan menggunakan topi Santa Claus sehingga menambah nuansa Natal yang segera datang, “Masyarakat sangat senang atas aksi kami, semoga dengan kegiatan Bhakti sosial ini dapat mempererat hubungan emosional antara personel Pos Arso 13 dan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Josh Aso (29) mengucapan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 100/PS Pos Arso 13 atas bantuan serta perhatian yang telah diberikan kepada warga perbatasan. “Kami ucapkan banyak terima kasih, semoga TNI diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat selalu membantu kesulitan warga perbatasan,” tuturnya.

Check Also

Dandim 0205/TK Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Karo- Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto ., memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat …