Home / Berita Satuan / Hadiri Pembagian BLT DD, Plh. Danramil 04/Payung Sekaki, Imbau Warga Patuhi Prokes

Hadiri Pembagian BLT DD, Plh. Danramil 04/Payung Sekaki, Imbau Warga Patuhi Prokes

Plh. Danramil 04/Payung Sekaki, Serma Matsum bersama Camat Payung Sekaki Irwan Efendi dan Wali Nagari Supayang Darmansyah laksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Jumat (13/8/21)

Dalam kesempatan itu, Plh. Danramil Serma Matsum mangatakan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Aparat Teritorial, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” katanya.

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemerintah Nagari,” ujarnya.

Wali Nagari Supayang Darmansyah menyampaikan jumlah penerima BLT DD ini 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan ini berasal dari anggaran Dana Desa/Nagari (DD) untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diantarkan secara door to door kepada penerima bantuan, semoga dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini dari pihak Pemerintah Nagari dan warga penerima mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …