Home / Berita Satuan / Hadiri Pembagian BLT DD, Babinsa Imbau Warga Patuhi Prokes

Hadiri Pembagian BLT DD, Babinsa Imbau Warga Patuhi Prokes

Kodam I/BB | Solok – Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Sertu Yunianto bersama Camat Bukit Sundi dan Wali Nagari Muara Panas laksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Nagari Miara Panas Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Jumat (20/8/21)

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Yunanto mengatakan bahwa kehadirannya dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Aparat Teritorial, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” katanya.

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemerintah Nagari,” ujarnya.

Pemerintah Nagari Muara Panas menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT DD ini 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan ini berasal dari anggaran Dana Desa/Nagari (DD) untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diantarkan secara door to door kepada penerima bantuan, semoga dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini dari pihak Pemerintah Nagari dan warga penerima mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …