Home / Berita Satuan / Hadapi Tantangan Teknologi, Korem 032/Wbr Tingkatkan SDM Prajurit

Hadapi Tantangan Teknologi, Korem 032/Wbr Tingkatkan SDM Prajurit

Kodam I/BB | Padang – Perkembangan zaman yang sangat cepat memasuki tahap era yang semakin berkembang dan canggih, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja yang merupakan satuan kewilayahan dibawah naungan Kodam I/BB, terus melakukan terobosan agar tidak tertinggal dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Adapun cara yang dilakukan oleh Korem 032/Wbr untuk mengatasi hal tersebut yakni menjalin kerjasama dengan beberapa Instansi Pemerintah Daerah Prov. Sumbar salah satunya Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Sumbar.

Kerjasama yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keahlian, keterampilan dan kemampuan SDM prajurit dan kemajuan satuan jajaran Korem 032/Wbr, dengan cara melakukan beberapa pelatihan yang berbasis kompetensi.

Kepala Seksi Personel Korem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P., mewakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menghadiri acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema Bahasa Jepang, Pengelolaan ADM, Perkantoran dan upskilling, skema video editing dan service sepeda motor konvensional tahun anggaran 2020 yang berkerjasama Dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang bertempat di Aula BLK Padang Jl. Raya Sungai Balang, Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Senin (24/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S,E., M.M dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Seksi Personel Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P., mengatakan bahwa “pelatihan ini adalah untuk yang kesekian kalinya diikuti oleh Prajurit Korem 032/Wirabraja beserta anggota Polri dan instansi lainnya, diharapkan kepada peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan momen yang sangat berharga ini secara maksimal, sehingga dapat menjadi bekal keterampilan bagi individu dan dapat bermanfaat bagi institusi”, tegas Kolonel Inf Ade Eka Putra.

Selanjutnya, pada saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan diri untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit yang sesuai dengan tantangan kedepan.


Pada kesempatan yang sama, Syamsi Hari, S.E., M.M. selaku Kepala BLK Padang mengungkapkan dalam menjalani pelatihan ini kepada para peserta agar serius dan semangat menjalankannya dengan tetap mematuhi aturan Disipiln Protokol Kesehatan.

“Semoga pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi dalam kehidupan masing-masing dan ilmu yang sudah dipelajari nanti bisa dikembangkan untuk kepentingan individu dan dapat bermanfaat bagi institusi masing-masing”. ungkap Kepala BLK.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nazrizal. S.Sos.,M.Si.

Turut dihadiri oleh Kasipers Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P., Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0311/Pesel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, Kepala BLK Padang Syamsi Hari, S.E., M.M. Kabag Pers Biro SDM Polda Sumbar AKBP Dr. J. Ihsan dan Kasi Penyelenggara BLK Padang Riswanto.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …