Home / Berita Satuan / Gunakan Topi Santa Claus, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Gunakan Topi Santa Claus, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Terlihat senyuman Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana dan masyarakat dengan kedekatannya, selain tugas pokoknya menjaga keamanan di perbatasan RI-PNG juga memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat berupa bhakti sosial dalam menyambut Natal personel Pos Workwana turut membagikan sembako kepada masyarakat perbatasan di kampung binaanya Kampung Workwana.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin dalm rilisnya tertulis di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(07/12/2020), mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS membagikan suka cita di moment Hari Raya Natal dengan melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat binaanya, salah satunya Pos Workwana dibawah pimpinan Serka Touhadi selaku Danpos Workwana bersama dengan anggotanya menyambagi rumah masyarakat berbagi kasih dengan bentuk sembako.

“Saatnya kita berbahagia dan menjadi momen dimana kita kembali lebih menghargai setiap waktu yang kita miliki untuk berbuat yang lebih baik, peberian ini walaupun hanya sedikit tetapi sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan membuat suasana Natal semakin hangat dengan kedamaian” ungkap Wadansatgas.

Serka Touhadi yang memimpin kegiatan tersebut mengaku senang bisa berbagi kepada warga di Perbatasan. “Dengan menggunakan topi Santa Claus dan membagi-bagikan sembako menjadi cara kami (Satgas) untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak Papua yang berada di perbatasan Kab. Keerom, selain itu juga sebagai wujud bahwa TNI adalah rakyat dan akan selalu dekat dengan rakyat,” kata Danpos.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan sukacita bagi sesama tanpa ada rasa permusuhan, dendam dan sebagainya, marilah kita sambut Natal dengan penuh damai,” tambahnya.

Bapak Hiskia Yom (46) selaku Kepala Kampung Workwana mengaku senang atas Bhakti sosial yang dilaksanakan Pos Workwana. “Saya selaku Kepala Kepung Workwana mewakili warga sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini dan merasa sangat terhormat karena kehadiran saudara-saudara dari Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana, kami akan selalu cinta kepada TNI, tatap kompak bersama rakyat,” pungkasnya.

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Anjangsana Temu Ramah di Gereja Betlehem Papua

Kodam I/BB | ARSO – Pos Kout Satgas Yonif 131/Brs melaksanakan kunjungan temu ramah ke …