Home / Guna Untuk Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Sunat Anak Kampung Wonorejo Pir IV

Guna Untuk Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Sunat Anak Kampung Wonorejo Pir IV

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis memberikan bantuan kesehatan berupa sunat gratis kepada anak Perbatasan RI-PNG guna untuk kesehatan dimasa pertumbuhan anak usia dini, yang dilaksanakan di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(16/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pantas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Supriadi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Kotis tersebut merupakan satu rangkaian dalam kegiatan pengobatan keliling yang digelar di Kampung Wonorejo Pir IV, salah satu warga bernama Bapak Taswin (47) yang meminta agar cucunya bernama Putra (4) yang sudah mulai beranjak dewasa di Khitan. “Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari anggota Pos Kotis karena masyarakat tidak dibebankan biaya pelaksanaan sunat yang seharusnya mereka lakukan apabila mereka melaksanakan sunat di rumah sakit atau Puskesmas setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut dipimpin langsung Dokter Satgas Letda Ckm dr. Teguh Pratikto bersama Serda Suprianto selaku Bintara Kesehatan (Bakes). Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Bapak Taswin tersebut memang telah biasa dilakukan oleh anggota kesehatan Pos Kotis apabila ada warga masyarakat Kampung tersebut yang meminta bantuan anggota Pos Kotis untuk menyunatkan anaknya. Selain itu, pelaksanaan sunat tersebut tidak dipungut biaya.

Adik Putra cucu dari Bapak Taswin menyampaikan, tidak merasakan sakit pada saat di sunat (Khitan) hanya seperti digigit semut saja. “Burung (kemaluan) saya juga sudah kering dan kata Pak Dokter tidak perlu pakai sarung terlalu lama. Berbeda sekali dengan apa yang diceritakan teman-teman saya yang sudah disunat, mereka bilang sakit dan sembuhnya lama,” kesan Adik Putra usai di Khitan oleh Dokter Satgas.

“Terimakasih Bapak TNI telah membantu cucu saya dalam proses sunat, kami sangat terbantu dengan kehadiran personel Pos Kotis, semoga kebaikan Bapak TNI dibalaskan oleh Tuhan,” ucap Bapak Taswin.

Check Also

Kanminvetcad I/24 Kampar Bangun Komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari Liguin Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Kampar – Dalam rangka menjalin silatuhrahmi dan membangun komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari …