Home / Berita Satuan / Gerak Cepat Atasi Pandemi Covid -19, Danrem 022/PT Pimpin Apel Bersama Satgas Covid -19 Di Lapangan H.Adam Malik

Gerak Cepat Atasi Pandemi Covid -19, Danrem 022/PT Pimpin Apel Bersama Satgas Covid -19 Di Lapangan H.Adam Malik

Kodam I/BB | P.Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P Pimpin Apel Bersama Satgas Covid -19 Dalam rangka Penanganan PPKM level IV Di Lapangan H.Adam Malik Kota Pematang Siantar,Senin ( 16/08/2021).

Dalam arahannya Danrem 022/PT menyampaikan Bahwa pandemi Covid-19 diwilayah kita sudah semakin meningkat, sehingga Pematang siantar termasuk salah satu wilayah yang statusnya memasuki PPKM Level IV.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kita harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.

Saya berharap kepada Satgas Covid -19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah, selanjutnya perketat penyekatan di Pos Pos PPKM level 4 yang telah ada.

Dalam kegiatan penanganan PPKM Level IV ini, ada beberapa penekanan yang saya sampaikan antara lain:
1. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.
2. Pedomani aturan yang berlaku sesuai Instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan pemerintah kota.
3. Dalam penanganan PPKM ini harus Tegas , namun tetap kedepankan unsur edukasi dan lakukan secara Humanis.
4. Tetap jaga Prokes dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil dalam setiap kegiatan.
5. Laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan secara berjenjang.
Dengan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi, serta kerjasama semua pihak serta dukungan masyarakat, Insya Allah peningkatan dampak wabah covid -19 Kota Pematang Siantar dapat di tekan sehingga kegiatan sosial budaya dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

Setelah apel dilanjutkan meninjau langsung pos pos PPKM level 4 di seputaran kota P.Siantar.

Tampak Hadir dalam Apel Gabungan Tersebut Walikota P.Siantar, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres P.Siantar, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Kepala OPD dan seluruh anggota Satgas Covid -19 Kota P.Siantar

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …