Home / Berita Satuan / Geladi Posko Batalyon Arhanud 11/WBY

Geladi Posko Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar latihan Gladi Posko tahun 2020 untuk melatih kesiap siagaan unsur pimpinan dan staf dalam menghadapi peperangan dilaksanakan selama 3 hari bertempatan di Mayon Arhanud 11/WBY. Kamis (15/10/2020).

Gladi Posko I merupakan salah satu metode Geladi taktis dengan tujuan untuk melatihkan bagaimana unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistematis dalam menuangkan mekanisme kerja, sesuai dengan bagian masing-masing.

Adapun Geladi Posko I Batalyon Arhanud 11/WBY ini dengan materi Operasi Insurjensi, adalah operasi yang melibatkan satuan tempur, satuan bantuan tempur, aparat teritorial dan intelijen, Pemda maupun masyarakat setempat. Operasi ini pada hakikatnya adalah suatu pekerjaan, usaha dan tindakan militer yang terencana untuk merebutkan / memenangkan hati dan pikiran penduduk setempat yang kemudian dilanjutkan secara fisik mencari dan menghancurkan insurjensi dengan aksi dan pertempuran lawan insurjensi yang dilakukan sesuai dengan keadaan di lapangan.

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. berpesan dan memberikan semangat kepada seluruh anggota sehingga dapat memantapkan mekanisme kerja satuan dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan, staf dan pelayan markas terkait.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …